Tautan-tautan Akses

Sebuah Komisi AS Kritik Penerapan Kebebasan Beragama Arab Saudi


Komisi pemantau di Amerika Serikat telah mengkritik Arab Saudi karena tidak berhasil memastikan kebebasan beragama dalam masyarakat Saudi dan mendukung ekstrimis Islam di sekolah, di rumah dan di luar negri.

The U.S. Commission on International Religious Freedom menyatakan dalam laporannya hari ini bahwa pemerintah Saudi hanya membuat sedikit kemajuan dalam menghambat penyebaran ideologi ekstrimis Suni dalam tahun terakhir.

Panel itu merekomendasikan bahwa sekolah Islam swasta yang didanai pemerintah Saudi di negara bagian Virginia, Amerika agar ditutup sampai Amerika dapat memastikan sekolah itu tidak memupuk kebencian terhadap Yahudi, Kristen dan Muslim Shiah karena ini melanggar hukum Amerika Serikat.

The Islamic Saudi Academy yang berlokasi dekat Washington melayani sekitar seribu pelajar dari TK sampai kelas 12. Pejabat sekolah itu mengatakan mereka telah memodifikasi buku bacaan mereka dan menghapus bahasa yang tidak toleran.

Komisi itu juga menghimbau pemerintah Amerika agar menggunakan pengaruhnya terhadap para pemerintah untuk melaksanakan reformasi keagamaan yang diumumkan tahun lalu.

XS
SM
MD
LG