Tautan-tautan Akses

Dubes Polandia untuk Irak Terluka akibat Serangan Bom di Baghdad


Para pejabat Polandia dan Irak mengatakan duta besar Polandia untuk Irak luka-luka akibat serangan bom di Baghdad hari ini yang juga menewaskan dua orang.

Para pejabat Irak mengatakan, serangan bom itu melanda iring-iringan mobil yang mengangkut duta besar Polandia, Jenderal Edward Pietrzyk. Seorang pengawal Polandia dan seorang yang sedang melintas tewas dalam serangan di kawasan al-Arasat. Beberapa orang lain juga luka-luka.

Duta besar Pietrzyk mengalami cedera yang tidak membahayakan jiwanya dan dibawa ke rumah sakit di Zona Hijau yang dijaga ketat. Kedutaan besar Polandia terletak di luar Zona Hijau.

Polandia adalah pendukung utama invasi terhadap Irak yang dipimpin Amerika pada tahun 2003, dan saat ini menempatkan sekitar 900 tentara di negara itu. Perdana Menteri Polandia Jaroslaw Kazcynsky mengatakan serangan hari ini tidak mengubah tekad negaranya untuk memerangi terorisme di Irak.

Dalam berita lain, militer Amerika Selasa kemarin menyatakan bahwa pasukan koalisi menangkap dua tokoh militan yang bertanggungjawab atas serangan bom pinggir jalan di provinsi Diyala.

XS
SM
MD
LG