Tautan-tautan Akses

Benazir Bhutto Akan Kembali ke Pakistan 18 Oktober


Seorang ajudan mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto mengatakan, Bhutto akan kembali ke Pakistan dari pengasingannya pada 18 Oktober mendatang.

Makhdoom Amin Fahim, wakil ketua Partai Rakyat Pakistan (PPP) yang dipimpin Bhutto, mengatakan kepada para wartawan di Islamabad hari ini bahwa mantan Perdana Menteri itu akan datang di Karachi. Kepulangannya akan mengikuti jadwal pemilihan presiden, yang ditetapkan antara tanggal 15 September dan 15 Oktober.

Saat berbicara kepada saluran televisi kabel Al-Jazeera, Bhutto mengatakan hari ini meski partainya telah berusaha sebaik mungkin, pembicaraan dengan Presiden Pervez Musharraf mengenai kemungkinan kesepakatan untuk berbagi kekuasaan mengalami kegagalan.

Mantan Perdana Menteri lain yang mengasingkan diri, Nawaz Sharif, ditangkap dan dideportasi setelah tiba di Bandara Islamabad awal pekan ini.

Menteri Penerangan Tariq Azim mengatakan Bhutto tidak akan dideportasi jika ia kembali, namun ia akan menghadapi dakwaan korupsi yang masih diberlakukan terhadapnya.

XS
SM
MD
LG