Tautan-tautan Akses

Putin, Hu Jintao Akan Bertemu Saat Latihan Militer Bersama Rusia-Cina


Presiden Rusia Vladimir Putin akan menemui rekannya Hu Jintao sewaktu berlangsung latihan gabungan anti-terorisme di wilayah Ural Selatan, Rusia.

Dutabesar Cina di Moskow, Liu Guchang mengatakan hari ini, Presiden Hu akan tiba di Rusia tanggal 16 Agutus untuk menyaksikan latihan militer yang diselenggarakan Organisasi Kerjasama Shanghai itu. Dalam lawatan dua-hari itu dia juga dijadwalkan menghadiri KTT organisasi itu di Dishkek, Kirgistan.

Organisasi itu yang terdiri dari Rusia, Cina, Kirgistan, Tajikistan dan Uzbekistan, memulai latihan gabungan itu hari Kamis di Urumqi, ibukota wilayah Xinjiang Cina baratlaut. Latihan itu akan berlanjut di Chelyabinsk, Rusia dan akan berakhir disana tanggal 17 Agustus.

Menurut para pejabat, latihan itu melibatkan lebih dari 6 ribu anggota pasukan dan sekitar 80 pesawat dari enam negara anggota.

Para perancang mengatakan latihan delapan-hari itu yang diberi nama “Misi Perdamaian 2007” dimaksudkan untuk membendung terorisme, separatisme dan ekstremisme dan tidak merupakan ancaman terhadap pihak lain manapun.

XS
SM
MD
LG