Tautan-tautan Akses

Laporan Intelijen: Ancaman Teror di AS Kini Lebih Besar


Komunitas intelijen Amerika mengatakan al-Qaida masih bertekad untuk menyerang Amerika dan “tidak akan segan-segan” menggunakan senjata berdaya hancur massal. Dalam sebuah kesimpulan yang dikeluarkan hari ini, National Intelligence Estimate mengatakan siasat al-Qaida terhadap Amerika kemungkinan difokuskan pada sasasan-sasaran yang menonjol.

Dikatakan sebuah serangan nantinya bertujuan menimbulkan korban massal, perusakan yang dramatis secara visual, kerugian ekonomi dan ketakutan.

Penulis laporan itu mengatakan berbagai upaya kontra-terorisme telah mengganjal al-Qaida, tetapi kelompok itu masih merupakan ancaman bagi bagi Amerika. Ia mengatakan al-Qaida sekarang tidak lebih kuat dibandingkan segera setelah serangan-serangan 11 September , 2001 di Amerika, seperti yang sebelumnya dikemukakan oleh berbagai laporan media.

Laporan intelijen itu juga mengatakan mengatakan al-Qaida mungkin berupaya menggunakan kontak-kontak dan kemampuan kelompok “al-Qaida di Irak” untuk menyerang Amerika. Dikatakan al-Qaida di Irak merupakan satu-satunya afiliasi grup teroris itu yang diketahui telah menyatakan hasrat menyerang Amerika.

XS
SM
MD
LG