Tautan-tautan Akses

4 Serangan Bom di Irak Tewaskan Sedikitnya 36 Orang


Pejabat Irak mengatakan 4 serangan bom di Irak telah menewaskan paling sedikit 36 orang dan melukai puluhan lainnya. Dalam serangan mematikan Senin, seorang pembom bunuh diri mengendarai kendaraan tanker yang menewaskan paling sedikit 15 orang di stasiun polisi Baiji di Utara.

Di ibukota Irak seorang pembom bunuh diri menewaskan 12 orang di Hotel Mansour, yang dipakai oleh orang asing dan pejabat Irak. Seorang pemimpin suku terkemuka tewas dalam ledakan itu.

Sebelumnya seorang pembom bunuh diri menewaskan 8 orang dalam serangan terhadap kantor gubernur di Hillah, sebuah kota yang mayoritas penduduknya Shiah, di selatan Baghdad.

Di Mosul, sebuah bom mobil menewaskan paling sedikit satu orang. Juga Senin, militer Amerika mengatakan pasukan koalisi menangkap 43 tersangka teroris dalam operasi di Irak Tengah.

Pihak militer juga mengatakan seorang tentara Amerika tewas dalam serangan dengan senjata ringan Senin di Baghdad, sementara seorang tentara lainnya meninggal akibat luka-luka yang dideritanya Sabtu di ibukota Irak itu.

XS
SM
MD
LG