Tautan-tautan Akses

Cheney dan Harry Reid Saling Mengecam Mengenai Pendanaan Militer Darurat


Wakiil Presiden Amerika Dick Cheney dan pemimpin golongan mayoritas dalam Senat Harry Reid saling mengecam mengenai rancangan pendanaan militer darurat yang mencakup batas waktu bagi penarikan pasukan Amerika dari Irak.

Cheney mengatakan kepada wartawan di Washington hari Selasa bahwa Reid mengatakan perang di Irak tidak dapat dimenangkan karena mengatakan demikian memberi keuntungan politik bagi kaum Demokrat.

Reid membalasnya dengan menyebut Cheney “anjing suruhan” dan mengatakan Presiden Bush masih mengingkari kenyataan di lapangan di Irak. Ia mengatakan rancangan undang-undang yang dipersoalkan adalah baik bagi pasukan Amerika dan baik bagi negara.

Sebelumnya hari Selasa, Presiden Bush menyatakan lagi tekadnya untuk mem-veto rancangan dana perang yang mengharuskan penetapan batas waktu bagi penarikan pasukan Amerika dari Irak.

Para tokoh Demokrat dari DPR dan Senat mengumumkan mereka telah mencapai kompromi mengenai rancangan dana perang Senin malam. Rancangan ini memberi dana darurat, tetapi juga memohon dimulainya penarikan pasukan dari Irak sebelum tanggal 1 Oktober tahun ini.

XS
SM
MD
LG