Tautan-tautan Akses

Voice of America Peringati Ulang Tahun yang ke 65


Voice of America atau VOA hari Sabtu 24 Februari 2007, memperingati ulang tahunnya yang ke 65, di tengah-tengah rencana untuk memperluas peliputan berita ke Timur Tengah, Korea Utara dan Amerika Latin.

Badan yang didanai Pemerintah Amerika Serikat, yang mengawasi VOA, yakni The Broadcast Board of Governors [ BBG], menyatakan telah mengusulkan anggaran untuk tahun 2007 sebesar hampir 700 juta dolar yang ditargetkan pada wilayah-wilayah yang lebih mengalami kerusuhan.

Rencana itu meminta kenaikan anggaran untuk siaran televisi ke Iran, Afghanistan, dan Pakistan. BBG juga meminta diperluasnya siaran dalam bahadsa Spanyol ke Venezuela dan dana untuk siaran baru dari VOA dan Radio Free Asia ke Korea Utara.

Tetapi peningkatan peliputan itu diajukan ditengah-tengah rencana untuk menghentikan siaran radio dalam beberapa bahasa, termasuk siaran bahasa Inggris News Now. Keputusan yang kontroversial untuk menghentikan siaran radio VOA dalam bahasa Inggris News Now itu diambil sementara siaran jaringan televisi Al Jazeera ke Rusia, Cina, dan Arab, memperluas siaran televisi dan program internet mereka dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, bulan ini, Broadcast Board of Governors mengatakan, anggaran itu mencerminkan komitmen badan itu pada program siaran bahasa Inggris, karena fokusnya adalah akan memperluas pemberitaannya melalui internet dan siaran bahasa Inggris khusus.

XS
SM
MD
LG