Tautan-tautan Akses

Delegasi Anggota Kongres AS Bertemu dengan Para Pejabat Kuba di Havana


Satu delegasi anggota Kongres Amerika telah bertemu dengan para pejabat Kuba di Havana. Ke-sepuluh orang itu hari Sabtu bertemu dengan Menteri Luar Negeri Felipe Perez Roque dan para pejabat senior Kuba lainnya. Para pembuat undang-undang Amerika itu tidak berbicara banyak mengenai diskusi mereka, namun telah mengundang wartawan untuk menghadiri konferensi pers yang akan mereka adakan hari Minggu ini.

Para anggota legislatif tersebut dilaporkan telah meminta bertemu dengan pemimpin sementara Kuba, Raul Castro, namun tidak jelas apakah Raul akan bersedia bertemu dengan delegasi dari Amerika tersebut. Kunjungan delegasi Amerika itu dilakukan bersamaan dengan adanya laporan bahwa Presiden Fidel Castro yang sakit parah telah melakukan panggilan-panggilan telepon.

Kantor-kantor berita di Kuba dan Venezuela melaporkan hari Jumat dan Sabtu, Castro telah menelpon beberapa pejabat. Hari Jumat, sebuah surat kabar Amerika mengutip direktur intelijens nasional Amerika, John Negropente mengatakan Castro menderita sakit parah dan bisa meninggal dalam beberapa bulan, bukan tahun. Castro tidak menampakkan diri di depan publik sejak bulan Juli, ketika dia menjalani operasi usus, dan mengalihkan kekuasaan sementara kepada saudaranya, Raul.

XS
SM
MD
LG