Tautan-tautan Akses

Paus Benediktus akan Segera Tiba di Ibukota Turki, Ankara


Paus Benediktus akan segera tiba di ibukota Turki, Ankara, dalam kunjungan resminya yang pertama ke negera berpenduduk sebagian besar umat Islam.

Dia kemungkinan akan menerima sambutan dingin dari rakyat Turki, banyak di antaranya masih marah atas pernyataannya baru-baru ini mengenai Islam. Ribuan orang menghadiri pertemuan besar Senin kemarin di Istambul menentang kunjungan Paus itu. Pihak berwenang mengatakan tindakan pengamanan bagi Paus bahkan akan lebih ketat daripada tindakan pengamanan bagi kunjungan Presiden Bush tahun 2004. Paus diperkirakan akan mendapat sambutan cukup hangat dari para pemimpin pemerintah yang secara resmi sekuler itu. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan akan bertemu sebentar dengan Paus Benediktus di bandara Ankara, setelah pada mulanya mengatakan dia tidak akan menemui Paus. Erdogan akan meninggalkan Ankara segera setelah pertemuan itu untuk menghadiri pertemuan puncak NATO di Latvia.

Paus Benediktus juga akan bertemu hari ini dengan Presiden Turki Ahmet Necdet Sezer dan pejabat tinggi Muslim negara itu, Ali Bardakoglu.

XS
SM
MD
LG