Tautan-tautan Akses

Duta Besar Israel dan Palestina di PBB Perang Kata di New York


Duta Israel dan Duta Besar Palestina di PBB perang kata di New York sementara Dewan Keamanan memulai perdebatan mengenai operasi militer Israel di daerah pendudukan, beberapa jam setelah serangan bunuh diri di Tel Aviv Senin kemarin.

Duta Palestina mengutuk serangan itu, tetapi ia juga mengatakan bahwa tindakan militer Israel belakangan ini di Gaza menewaskan 21 orang Palestina, termasuk dua orang anak-anak.

Dutabesar Israel Dan Gillerman mengatakan tindakan militer itu perlu dilakukan, walaupun tidak cukup untuk mencegah serangan teroris. Ia juga mendesak masyarakat internasional agar mendengarkan dengan cermat “deklarasi perang” – istilah resmi Israel bagi pernyataan-pernyataan akhir-akhir ini oleh Iran, Siria, dan pemerintah baru Palestina yang dipimpin Hamas.

Dutabesar Amerika John Bolton mengatakan Amerika Serikat menyesalkan jatuhnya korban jiwa karena tindakan militer Israel di Gaza. Tetapi, ia mengatakan tanggung-jawab Penguasa Palestina-lah untuk mencegah serangan teroris Palestina. Ia juga mengingatkan PBB agar jangan memihak dalam sengketa itu.

XS
SM
MD
LG