Tautan-tautan Akses

Sandera Warga AS di Irak, Tom Fox Ditemukan Tewas


Para pejabat Amerika dan Irak mengatakan jenazah yang ditemukan di Irak telah dikenali sebagai jenazah warga Amerika yang disandera, Tom Fox. Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika mengumumkan meninggalnya aktifis perdamaian Kristen itu Jumat malam.

Para pejabat Irak mengatakan Fox ditemukan dengan tangannya terikat dan dengan luka tembak. Mereka mengatakan ada tanda-tanda dia dipukuli sebelum dibunuh.

Fox adalah salah satu dari empat orang petugas bantuan Barat dari kelompok Christian Peacemaker Teams yang berbasis di Amerika Utara, yang diculik di Irak bulan November lalu. Dua orang warga Kanada dan seorang warga Inggris lainnya masih ditawan.

Sementara itu, militer Amerika di Irak mengatakan pasukan koalisi telah menahan delapan tersangka pemberontak hari Sabtu ini. Sebuah pernyataan mengatakan empat orang ditangkap di sebuah mesjid Arab Sunni di Baghdad yang sebelumnya diduga sebagai tempat persembunyian anggota al-Qaida di Irak. Empat orang lainnya ditangkap di tempat-tempat lain yang digerebek dalam operasi itu.

XS
SM
MD
LG