Tautan-tautan Akses

Rice akan Berikan Kesaksian pada Sidang Komite Hubungan Luar Negeri Senat di Washington


Menteri Luar Negeri Amerika Condoleezza Rice akan memberikan kesaksian di depan sidang Komite Hubungan Luar Negeri Senat hari ini di Washington. Diduga dia akan membahas kebijakan pemerintah Bush terhadap Iran dan pemerintah Palestina pimpinan Hamas.

Iran menolak seruan internasional untuk menghentikan kegiatan nuklirnya yang dikatakan oleh negara-negara Barat dimaksudkan untuk membuat senjata nuklir.

Surat kabar New York Times melaporkan dalam edisi hari ini bahwa Amerika dan Israel sedang membahas cara-cara untuk mengucilkan Hamas. Kelompok militan Hamas menang dalam pemilihan anggota parlemen Palestina bulan lalu.

Banyak penyusun undang-undang Amerika menyatakan akan menen-tang bantuan Amerika untuk pemerintah Palestina pimpinan Hamas kecuali jika kelompok itu meninggalkan cara-cara kekerasannya dan mengakui hak Israel untuk hidup. Piagam Hamas menyerukan penghancuran negara Yahudi itu. Dengan menyebutkan para pejabat Israel dan diplomat-diplomat Barat yang tidak diungkapkan namanya laporan New York Times itu mengatakan, tujuan mereka adalah akan menimbulkan ketidak-stabilan dalam pemerintahan Palestina sehingga Hamas akan dinyatakan gagal dan diadakan pemilihan baru.


XS
SM
MD
LG