Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Bagdad Tewaskan Sedikitnya Delapan Orang


Sebuah bom menewaskan paling kurang 8 orang di Bagdad dan melalukai paling kurang 50 lainnya. Polisi Irak mengatakan serangan itu terjadi di tempat para buruh sedang menunggu bekerja. Sementara itu bom-bom pinggir-jalan di Amiriyah dan Baquba menewaskan dua orang.

Juga hari ini, Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier menyerukan pembebasan dua warga Jerman yang disandera di Irak. Dia mengeluarkan seruan itu setelah sidang kabinet di Berlin. Televisi berbahasa Arab Al-Jazeera hari Selasa menyiarkan video mengenai kedua warga Jerman itu, dan mengatakan para penculik telah mengancam akan membunuh mereka dalam waktu 72 jam, jika Jerman tidak memutuskan hubungan dengan Irak.

Kedua pria itu diculik tanggal 24 Januari di kota Baiji, Irak Utara. Sementara itu, pemuka politik Arab Sunni Tariq al-Hashimi mengancam akan melancarkan gerakan pemberontakan sipil jika sejumlah tuntutan keamanan tidak dipenuhi.

Tuntutan itu mencakup pembebasan para tahanan dan mengakhiri sweeping keamanan oleh pasukan Kementerian Dalam Negeri, yang dituduh menjadikan warga Sunni sebagai bulan-bulanan.

XS
SM
MD
LG