Tautan-tautan Akses

Seorang Anak Perempuan di Turki Meninggal Akibat Flu Burung


Para pejabat kesehatan di Turki mengkonfimasikan penyebab kematian seorang anak perempuan berusia 12 tahun hari Minggu (15/1) adalah akibat terjangkit flu burung. Menurut keterangan pemerintah Turki, sampai saat ini virus H5N1 telah merenggut nyawa empat anak di negara itu, serta menginfeksi 16 orang lainnya.

Di Indonesia, dimana sejauh ini sudah 13 orang tewas akibat flu burung, para pejabat kesehatan mengaitkan kematian seorang anak perempuan usia 13 tahun baru-baru ini dengan virus H5N1. Namun pernyataan ini masih harus menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Sementara itu, di Israel, tim dokter sedang memeriksa seorang pria asal Yerusalem Timur, yang mungkin didiagnosa sebagai korban flu burung pertama di negara itu.

Kekhawatiran meluasnya infeksi flu burung secara global muncul seiring imbauan Bank Dunia bagi negara-negara donor, untuk membantu penanganan penyakit ini. Konferensi Bank Dunia tentang flu burung dimulai di Beijing pada hari Selasa, dengan tujuan utama membatasi laju penyebaran virus H5N1 di negara-negara berkembang, dan memperbaiki kualitas penanganan korban virus ini.

XS
SM
MD
LG