Tautan-tautan Akses

Puluhan Militan Bersenjata Duduki  Gedung-Gedung Pemerintah di Jalur Gaza


Puluhan milisi bersenjata menduduki gedung-gedung pemerintah Palestina di Jalur Gaza sebentar hari Sabtu, menuntut diberi pekerjaan.

Para saksi mata dan sumber-sumber keamanan mengatakan, para anggota Brigade Martir Al-Aqsa menduduki beberapa gedung kantor di Gaza tengah. Kelompok-kelompok militan Palestina hari Sabtu juga mengancam tidak akan mematuhi gencatan senjata setelah tengah malam.

Sementara itu, kawanan bersenjata memasang halang rintang di pos perbatasan dengan Mesir, mengancam akan mencegah para pejabat Mesir lewat. Mereka memprotes terbunuhnya seorang polisi dalam pertikaian keluarga belum lama ini.

Hari Jumat, polisi Palestina menduduki sebentar pos perbatasan Gaza-Mesir di Rafah, memprotes tewasnya polisi itu, sehingga pos tadi terpaksa ditutup.

Juga hari Jumat, kawanan bersenjata di Gaza membebaskan tiga orang sandera Inggris yang diculik awal pekan ini di Rafah. Kelompok yang tadinya tidak dikenal, Brigade Mujahidin Cabang Yerusalem mengaku bertanggungjawab atas penculikan itu.

XS
SM
MD
LG