Tautan-tautan Akses

Bush akan Berpidato Membahas Strategi Kemenangan di Irak


Presiden Bush akan mengucapkan pidato penting hari ini, yang pertama dari beberapa yang akan membahas strategi-nya mencapai kemenangan di Irak.

Ketika berbicara kepada wartawan kemarin, Presiden mengatakan pidatonya akan memberi garis-besar pelatihan tentara Irak supaya mereka mampu mengamankan negara mereka sendiri. Presiden Bush mengatakan jumlah pasukan Amerika di Irak akan bergantung pada kemampuan Irak melawan musuh mereka, dan berdasarkan rekomendasi para panglima di lapangan.

Jurubicara Gedung Putih Scott McClellan mengatakan kepada wartawan pidato Presiden Bush juga akan menyinggung soal strategi politik dan ekonomi di Irak. Ia mengemukakan pidato hari ini adalah satu di antara beberapa pidato yang akan diucapkan sebelum pemilu tanggal 15 Desember di Irak.

Juga hari Selasa, Presiden Bush dan Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld secara terpisah menolak seruan akan penarikan pasukan Amerika dari Irak. Sebelumnya bulan ini, seorang anggota Kongres dari partai oposisi atau partai Demokrat menyerukan penarikan segera pasukan Amerika dari Irak, dengan mengatakan kehadiran Amerika di Irak telah meningkatkan terorisme dan ketidak-stabilan di Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG