Tautan-tautan Akses

Kofi Annan akan Mengadakan Pembicaraan dengan Raja Abdudllah dan Staf PBB


SekJen PBB Kofi Annan telah tiba di Yordania untuk bertemu para pejabat sesudah terjadi 3 pemboman yang menewaskan sedikinya 56 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya di Amman.

Kofi Annan yang mulai lawatan ke kawasan itu awal pekan ini, menurut rencana sedianya akan mengunjungi Yordania Kamis kemarin, tetapi ditunda karena terjadinya serangan di sana Rabu baru lalu. Diduga Kofi Annan akan mengadakan pembicaraan dengan Raja Abdudllah dan staf PBB sebelum meninggalkan Yordahnia Jumat ini.

Raja Yordania Abdullah mengatakan, negaranya akan mencari dan menghukum orang yang turut merencanakan tiga ledakan bom bunuh diri yang hampir serentak di tiga hotel di ibukota Amman hari Rabu. Dalam pidato televisi Kamis malam, Raja Abdullah mengatakan negaranya tidak mengenal takut dan akan terus memerangi teroris.

Pejabat-pejabat pemerintah Yordania mengatakan, sebagian besar korban yang tewas adalah warga Yordania. Namun sedikitnya ada 12 orang asing yang sudah diidentifikasi, antara lain seorang warga Amerika.

Sebelumnya, ratusan warga Yordania melancarkan protes dan mengutuk Abu Musab al Zarqawi yang juga warga Yordania, dan telah mengklaim bertanggungjawab atas ledakan itu.

XS
SM
MD
LG