Tautan-tautan Akses

160 Orang Diduga Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Venezuela


Pihak berwenang beranggapan tidak seorangpun yang selamat setelah pesawat maskapai penerbangan Kolombia jatuh di Venezeula hari Selasa dengan 129 orang di pesawat.

Pesawat West Carribean Airways itu terbang dari Panama ke Martinique, pulau milik Prancis di Karibea, di mana pilotnya melaporkan mengalami kesulitan dengan kedua kedua mesin pesawat.

Pesawat, jenis McDonnell Douglas MD-82 itu, jatuh tidak lama kemudian di negara bagian Zulia, Venezeula. Regu penolong sebegitu jauh tidak menemukan orang yang selamat, dan para pejabat mengatakan kecil kemungkinan ada di antara mereka yang selamat. Pesawat itu jatuh di daerah terpencil yang dilanda topan-hujan.

Pejabat-pejabat Prancis mengatakan pesawat itu membawa 153 penumpang, semuanya warga Prancis yang kembali ke Martinque setelah berlibur di Panama. Awak pesawat dikabarkan terdiri dari enam sampai delapan orang Kolombia.

Presiden Prancis Jacques Chiraq menyatakan ia turut berdukacita bagi para korban. Pejabat-pejabat Prancis kini mendirikan pusat penanggulangan krisis di Martinique.

XS
SM
MD
LG