Tautan-tautan Akses

Presiden  Mahmoud Abbas  Mengutuk Pembunuhan Tiga Pemuda Palestina  Oleh Tentara Israel


Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah mengutuk pembunuhan tiga pemuda belasan tahun Palestina oleh tentara Israel sebagai pelanggaran perjanjian gencatan senjata yang diumumkannya bersama Perdana Menteri Israel bulan Februari lalu.

Para pejabat Palestina mengatakan ketiga pemuda itu tewas hari Sabtu ketika mereka bermain sepakbola di dekat pangkalan tentara Israel. Para pejabat militer Israel mengatakan para pemuda belasan tahun itu memasuki daerah terlarang dan mengabaikan tembakan peringatan.

Militan Palestina sepakat untuk mematuhi gencatan senjata itu bulan lalu. Sekarang seorang pemimpin Jihad Islam mengatakan, kelompok itu bertekad mematuhi perjanjian itu sekarang, tetapi akan meninjau keadaan.

Tidak lama kemudian, kelompok militan melepaskan tembakan mortir ke pemukiman Yahudi terdekat. Tidak ada laporan mengenai korban yang jatuh.

Sementara itu, di Yerusalem ketegangan meningkat sebab para pemukim Yahudi telah mengancam hari Minggu ini akan menentang rencana penarikan Israel dari wilayah Palestina di komplek Masjid Al Aqsa, yang suci bagi Yahudi dan Muslim.

XS
SM
MD
LG