Tautan-tautan Akses

Beberapa Perusahaan AS Bayar Karyawannya untuk Jadi Relawan


Para karyawan Liberty Mutual membersihkan lingkungan tempat penampungan perempuan dan keluarga di kota Boston, Massachusetts. (Foto courtesy: Liberty Mutual)

“Menjadi relawan adalah bagian penting dari hidup saya dan memberi saya makna dan kepuasan,” kata Karishma Roopchand, manajer senior yang menangani strategi perusahaan dan penelitian pada Liberty Mutual, sebuah perusahaan asuransi besar di AS dengan 45.000 karyawan.

Sementara masih mendapatkan gaji, Roopchand dan anggota timnya meluangkan waktu hampir tiga bulan sebagai sukarelawan untuk YMCA di wilayah Greater Boston.

YMCA adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan pemuda. Tim berupaya meningkatkan keanggotaan untuk organisasi amal.

Mereka melakukan riset pasar dan berkolaborasi dengan manajemen senior dalam sebuah proyek.

“Seperti pekerjaan tetap,” kata Roopchand, “dan menginspirasi untuk membawa perubahan. Saya beruntung bekerja di perusahaan yang mengutamakan kerja sukarela.”

Semangat Berbagi dan Beramal Tetap Tinggi di Tengah Tingginya Inflasi
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:56 0:00

Liberty Mutual adalah salah satu dari semakin banyak perusahaan di AS yang membayar karyawan ketika mereka menjadi relawan.

Kesehatan mental, kerawanan pangan dan perumahan, dan remaja tunawisma, khususnya dianggap penting oleh Liberty Mutual, jelas Melissa MacDonnell, presiden Liberty Mutual Foundation.

“Tim hukum kami secara sukarela menyusun buku pegangan untuk pemuda tunawisma dengan informasi yang mencakup hak-hak mereka dan sumber daya untuk perumahan.”

Ada juga hari-hari perusahaan memberi layanan di mana karyawan bisa mengerjakan proyek dengan para mitra komunitasnya. [my/pp]

Forum

XS
SM
MD
LG