Tautan-tautan Akses

Biden Mengutip Al-Quran pada Resepsi Idulfitri


Biden Mengutip Al-Quran pada Resepsi Idulfitri
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:00:51 0:00

Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara kembali menyelenggarakan resepsi untuk rayakan Idul Fitri di Gedung Putih Senin 2 Mei 2022. Tradisi ini sempat terhenti pada era pemerintahan Donald Trump, dan kembali dilangsungkan pada tahun pertama Biden menjabat meski secara virtual.

Pada resepsi kali ini, Joe Biden berpidato dan menyampaikan pesan persatuan melalui kutipan ayat Al-Quran surat Al-Hujurat ayat 13, “Kami ciptakan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.”

“Perbedaan kita tak seharusnya jadi rintangan yang memecah kita, tapi peluang untuk saling belajar,” ujar Biden.

Joe Biden acap kali menyelipkan kutipan ayat Al-Quran atau hadits dalam beberapa kesempatan. Awal Ramadan lalu misalnya, ia menyampaikan ucapan selamat berpuasa dengan memasukkan kutipan surat Al-Quran, “Berdiri bersama semua orang yang menderita dan rentan di seluruh dunia, mereka yang mengalami penganiayaan atau kesulitan. Seperti yang diajarkan Al-Quran, ‘siapapun yang melakukan kebaikan seberat atom (zarrah) dia akan melihat hasilnya,” kata Biden mengutip surat Al Zalzalah ayat 7.

Pada debat capresnya, Joe Biden juga menjadi buah bibir warga net ketika ia merespon adu argumennya dengan lawannya Donald Trump dengan, “Insya Allah.”

XS
SM
MD
LG