Tautan-tautan Akses

Italia Umumkan Kasus Covid-19 Terendah Sejak Maret


Warga menikmati hari yang cerah di Colosseum, Roma, sementara kasus corona di Italia terus menurun (8/5).
Warga menikmati hari yang cerah di Colosseum, Roma, sementara kasus corona di Italia terus menurun (8/5).

Italia telah mencatat kasus penularan virus corona terendah hari Minggu ini (10/5) sejak dilakukannya lockdown atau penghentikan seluruh kegiatan di negara itu awal Maret lalu.

Menurut data Kementerian Kesehatan Italia, dalam 24 jam terakhir ini jumlah kasus virus corona 'hanya' mencapai 802 kasus. Ini juga menandai untuk pertama kalinya jumlah kasus baru di bawah 1.000 kasus sejak merebaknya virus mematikan ini.

Italia memiliki 219.700 kasus virus corona.

Sejak Sabtu malam (9/5) hingga Minggu sore (10/5) ada 165 pasien yang meninggal, menambah total korban meninggal menjadi 30.560.

Pihak berwenang mengatakan jumlah sesungguhnya mungkin jauh lebih besar, karena belum memasukkan jumlah kematian di rumah pribadi atau fasilitas panti jompo jika penderita atau mereka yang meninggal tidak menjalani uji medis Covid-19. Meskipun banyak di antara mereka yang meninggal di rumah pribadi atau panti jompo itu memiliki penyakit tersebut.

Lombardi, salah satu daerah yang menerapkan kebijakan lockdown paling ketat di Italia, ikut mencatat penurunan jumlah penderita virus corona. Daerah di bagian utara itu mencatat 282 kasus baru dalam 24 jam terakhir. [em/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG