Tautan-tautan Akses

Menteri Luar Negeri Italia Penuhi Janji untuk Tutup Kamp di Mineo


Menteri Luar Negeri Italia Penuhi Janji untuk Tutup Kamp di Mineo
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:02 0:00

Apa yang pernah merupakan pusat penerimaan pemohon suaka dan migran terbesar di Eropa, CARA Mineo dekat Catania, Sisilia, secara resmi ditutup pada Selasa.Menteri dalam negeri Italia Matteo Salvini memuji langkah it

CR: 28507403 Italy Migrant Center
HEAD: Italian Interior Minister Closes Largest Migrant Camp in Europe

INTRO:
Apa yang pernah merupakan pusat penerimaan pemohon suaka dan migran terbesar di Eropa, CARA Mineo dekat Catania, Sisilia, secara resmi ditutup pada Selasa.Menteri dalam negeri Italia Matteo Salvini memuji langkah itu, katanya penyelidikan polisi telah membongkar kegiatan apa yang disebutnya mafia, bukan hanya Italia, tetapi juga Nigeria,”yang berbasis di pusat itu.Laporan Sabina Castelfranco saya bawakan.
INTRO:
Mendagri Italia Matteo Salvini mengatakan, dia memenuhi janji yang dibuatnya: menutup kamp di Mineo itu, yang dianggap salah satu yang terbesar di Eropa.Migran yang masih disana dipindahkan ke sebuah pusat di Calabria, dan tidak ada yang tertinggal di fasilitas itu, yang menampung lebih dari 4100 orang pada puncaknya, pada Juli 2014.
Sebelum dijadikan pusat penerimaan, ini merupakan kompleks perumahan militer Amerika.Kata Salvini, kompleks ini yang mirip dengan sebuah daerah perumahan Amerika, akan dimanfaatkan secara baik, tetapi belum ada keputusan untuk apa.
Menteri yang anti-imigrasi itu, yang berkunjung ke Mineo pada Selasa pagi, memuji penutupan itu.
((ACT SALVINI, ITALIAN FADE))
Kata Salvini, “beberapa penyelidikan telah berhasil membongkar kegiatan beberapa mafia, bukan saja Italia tetapi juga Nigeria, yang memperluas operasi penjualan narkoba di seluruh daerah ini.Kini CARA ditutup, dan ini pagi yang indah,” katanya.
Mendagri itu juga mengatakan, penutupan pusat itu merupakan berita positif untuk penduduk setempat dan seluruh teritori itu, yang kini tidak usah takut dengan tindak kejahatan oleh migran.Pada hari yang sama, Salvini, meresmikan sebuah kantor polisi baru di Caltagirone, sebuah kota di dekatnya.
Pemerintah Italia secara bertahap mengurangi jumlah orang di Pusat Mineo ini.Ketika partai Liga Salvini dan Gerakan populis 5 Bintang mulai berkuasa pada Maret 2018, jumlah penghuni di kompleks ini sedikit lebih dari 2500.
Sejak berkuasa, Salvini telah menerbitkan dua dekrit sehubungan migran dan keamanan, yang kedua baru-baru ini.Dia menyatakan perang pada kapal-kapal penyelamat migran dan memberlakukan kebijakan pelabuhan tertutup di Italia.Ratusan migran masih terus berdatangan dari Libia di pesisir Italia.
Organisasi yang memberi bantuan kepada migran telah menuduh menteri dalam negeri merampas hak-hak dasar migran, marjinalisasi mereka serta membiarkan mereka dihadapkan pada kejahatan.
XS
SM
MD
LG