Tautan-tautan Akses

Modi Menjangkau Masyarakat Minoritas, tetapi Muslim Tetap Takut


Modi Menjangkau Masyarakat Minoritas, tetapi Muslim Tetap Takut
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:41 0:00

Dalam upayanya untuk untuk meraih simpati dari masyarakat minoritas India, seperti kelompok Muslim, PM India Narendra Modi menyerukan kepada anggota parlemen yang baru terpilih agar mengusahakan kepercayaan dari mereka.

CR: 28040471 India Modi Muslims (TV)
HEAD: Modi Reaches Out To Minorities but Muslims Remain Apprehensive
DATE: 06/03/2019
INTRO:
Dalam upayanya untuk untuk meraih simpati dari masyarakat minoritas India, seperti kelompok Muslim, PM India Narendra Modi menyerukan kepada anggota parlemen yang baru terpilih agar mengusahakan kepercayaan dari mereka. India memiliki sekitar 190 juta warga Muslim yang menjadikan mereka kelompok minoritas terbesar di negara yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Anjana Pasricha berkunjung ke sebuah daerah yang sebagian besar dihuni warga Muslim di New Delhi, dan melihat bagaimana masyarakat itu bereaksi terhadap kemenangan dari partai Nasionalis, Bharatiya Janata, yang oleh beberapa kalangan dikhawatirkan akan memperlemah tradisi sekuler di India. Jimmy membawakan laporan berikut.
TEKS:
Di jalan sibuk di luar masjid Jama di Delhi, pemilik toko menjajakan buah kurma dan makanan tradisional lain menjelang buka puasa saat Ramadan berlangsung.
Tetapi ditengah-tengah suasana ini, ada perasaan was-was saat PM Narendra Modi mulai masa jabatannya yang kedua.
((Mohammad Rehan, Shop Owner (in Hindi) ))
"Ada ketegangan dikalangan kami, warga Muslim, karena pemerintahan BJP berkuasa, mereka merusak harmoni yang ada.”
Serangan terhadap warga Muslim oleh preman dari kelompok Hindu selama masa jabatan pertama telah meningkatkan keprihatinan bahwa kemenangan besar BJP akan semakin membuat kelompok ekstrim kanan Hindu bertindak semena-mena.

((Mohammad Sualiheen, Shop Owner ))
"Ada rasa takut dan kegelisahan … pemerintah harus menjamin bahwa masyarakat Muslim tidak akan diganggu atau diserang dengan kekerasan.”
PM Modi berusaha menenangkan kecemasan warga Muslim itu. Sambil menuduh pihak oposisi berusaha membujuk masyarakat minoritas guna memenangkan suara mereka, Modi juga menyerukan kepada para anggota parlemen dari BJP agar berusaha meraih kepercayaan dari kelompok Muslim.

((Narendra Modi, Indian Prime Minister (in Hindi) ))
"Kita harus bekerja bahu membahu, kita harus mengikut sertakan semuanya dan mengakhiri kecurangan dan ketakutan yang dihadapi warga minoritas. Ini merupakan tanggung jawab kita.”

Pengecam pemerintah khawatir dominasi BJP akan memicu agenda yang mengutamakan warga Hindu serta memperdalam perpecahan keagamaan. Kampanye yang baru berlalu sangat terpolarisasi dan hal ini tidak membantu menjernihkan suasana. Serta arah yang hendak diambil pemerintahan Modi masih harus ditunggu.
XS
SM
MD
LG