Tautan-tautan Akses

Saksi Baru Amerika Terhadap Iran


Saksi Baru Amerika Terhadap Iran
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:02 0:00

Amerika hari Senin mencabut pengecualian yang diberikan kepada lima negara untuk mengimpor minyak Iran. Alasannya, Amerika mau mengenakan tekanan baru kepada Iran untuk menghentikan agresi militernya di Timur Tengah dengan menutup sumber utama penghasilan nasionalnya.

CNPK 27527851
Jeff Custer
For Breakfast Show : 04-22-2019
Time : 6:00 – 8:30 PM.EDT

US Iran Oil, 1st UPD
Intro : Amerika hari Senin mencabut pengecualian yang diberikan kepada lima negara untuk mengimpor minyak Iran. Alasannya, Amerika mau mengenakan tekanan baru kepada Iran untuk menghentikan agresi militernya di Timur Tengah dengan menutup sumber utama penghasilan nasionalnya. Laporan selengkapnya oleh koresponden VOA Jeff Custer disampaikan Ali Lubis.
Text : Menteri luar negeri Amerika, Mike Pompeo mengatakan :
Mike Pompeo Act
Voice : Hari ini saya mengumumkan kami tidak lagi memberi pengecualian, kami melarang sepenuhnya. Kami akan terus memberlakukan sanksi dan memantau kepatuhan pada sanksi itu. Negara atau entitas yang berurusan dengan Iran perlu berpikir baik-baik jangan sampai membuat kesalahan. Risikonya lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya.
Text : Lewat pernyataan, pemerintahan Trump mengatakan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sudah bersedia untuk pada waktunya memastikan permintaan global akan minyak dapat dipenuhi mungkin dengan meningkatkan produksi minyak mereka, sementara minyak Iran tidak lagi memasuki pasar.
Pompeo mengukuhkan keputusan itu diambil untuk memungkiri Iran dari sumber penghasilan utamanya.
Presiden Trump memberlakukan kembali sanksi terhadap Iran tahun lalu setelah menarik Amerika keluar dari Perjanjian Nuklir Iran tahun 2015 yang melonggarkan sanksi terhadap Iran dengan imbalan Iran membatasi kegiatan nuklirnya.
Meskipun Amerika keluar dari perjanjian, negara lain penandatangan perjanjian seperti Inggris, Tiongkok, Prancis, Russia dan Jerman sudah menegaskan mereka tetap berpegang pada perjanjian yang oleh Badan Tenaga Atom Internasional dikatakan dipatuhi Iran. (al)
XS
SM
MD
LG