Tautan-tautan Akses

40 Ribu Mawar, Karpet Merah, dan Kristal Swarovsky Hiasi Oscars 2019


Suasana di daerah karpet merah menuju Dolby Theatre menjelang Oscars 2019 (dok: VOA)
Suasana di daerah karpet merah menuju Dolby Theatre menjelang Oscars 2019 (dok: VOA)

Kota Los Angeles sudah siap menyambut perhelatan Oscars 2019. Dekorasi elegan menghiasi daerah karpet merah yang akan dilalui para selebriti. Tidak hanya itu sekitar 40 ribu mawar dan lebih dari 41 ribu kristal menambah kemegahan panggung utama Oscars di dalam Dolby Theatre.

Menjelang diselenggarakannya malam penghargaan Academy Awards atau the Oscars yang ke-91, panitia penyelenggara sibuk mempersiapkan dekorasi dan segala hal yang diperlukan untk mensukseskan ajang bergengsi bagi insan perfilman dunia ini.

Kota Los Angeles, tepatnya di daerah Hollywood dan Highland, tempat berlangsungnya acara karpet merah dan perhelatan Oscars, disulap dengan megah dengan dekorasi yang meriah untuk menyambut sekaligus memberikan penghormatan bagi para selebriti dan peraih nominasi yang akan melewati daerah tersebut, menuju ke Dolby Theatre tempat berlangsungnya Oscars.

Panitia dekorasi tengah mengecat dinding berlambang piala Oscar (dok: VOA)
Panitia dekorasi tengah mengecat dinding berlambang piala Oscar (dok: VOA)

Sejak awal minggu, jalanan di sekitar Hollywood dan Highland juga terus dijaga ketat oleh petugas keamanan. Beberapa sudut di jalanan kota Los Angeles bahkan sudah banyak yang ditutup dan tidak dapat dilalui mobil untuk pengamanan.

Karpet merah dengan panjang sekitar 274,32 meter dengan lebar 10 meter telah digelar, namun sebagian masih ditutup plastik berwarna putih agar selalu terjaga kebersihannya. Panggung kecil tempat para bintang akan singgah sejenak untuk diwawancara juga sudah siap dengan dekorasi bunga mawar berwarna merah yang indah.

Panggung berhiaskan bunga mawar merah di daerah karpet merah (dok: VOA)
Panggung berhiaskan bunga mawar merah di daerah karpet merah (dok: VOA)

Desainer ruang, David Korins yang kerap mendesain panggung untuk pementasan Broadway, seperti “Hamilton” dan “Dear Evan Hansen” terpilih untuk mendesain panggung utama Oscars di dalam Dolby Theatre.

Seperti dilansir dalam situs Architectural Digest, warna emas mendominasi panggung bertema “Crystal Cloud” dengan bangunan seni menyerupai awan seberat 725kg. Panggung mewah tersebut lalu dihiasi lebih dari 41 ribu kristal Swarovski, yang menggantung di langit-langit bagaikan tetesan air. Tidak hanya itu, 40 ribu bunga mawar yang elegan juga ikut menghiasi panggung. Konon, dibutuhkan sekitar 15 orang dan lebih dari 2,100 jam untuk membangun panggung ini.

Melalui akun Instagramnya, Korins mengatakan bahwa desain panggung ini merupakan bentuk dari sebuah komunitas dan pengakuan terhadap kelompok yang berbeda. Desain yang asimetris ini tidak hanya akan merangkul para penonton di dalam teater namun juga penonton di rumah.

Ajang Oscars diselenggarakan hari Senin pukul 8 pagi waktu Indonesia. Acara yang diselenggarakan di teater yang berkapasitas 3,300 kursi ini disiarkan di lebih dari 225 negara. Tahun ini adalah tahun ke-18 dimana Oscars diadakan di Dolby Theatre, yang dulunya bernama Kodak Theatre. [di]

XS
SM
MD
LG