Tautan-tautan Akses

Putra Mahkota Arab Saudi Bin Salman Pertama Kali Melawat Ke Pakitan


Putra Mahkota Arab Saudi Bin Salman Pertama Kali Melawat Ke Pakitan
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:01:54 0:00

Pakistan merencanakan memberikan penghormatan sipil tertinggi kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman pada Senin, sehari setelah dilakukan kesepakatan investasi dengan Pakistan bernilai $ 20 miliar dan beberapa jam setelah pemimpin Saudi itu mendarat di Islamabad

CR: 26737273 PAKISTAN SAUDI ARABIA CNPK
DATE: 02/18/2019
PUBLISHED AT:Monday, February 18, 2019 3:57:43 AM
INTRO:
Pakistan merencanakan memberikan penghormatan sipil tertinggi kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman pada Senin, sehari setelah dilakukan kesepakatan investasi dengan Pakistan bernilai $ 20 miliar dan beberapa jam setelah pemimpin Saudi itu mendarat di Islamabad untuk lawatan kenegaraannya yang pertama.Laporan Richard Green disampaikan oleh Jimmy.
INTRO:
PM Pakistan Imran Khan bersama pejabat senior sipil dan militer menyambut pemimpin Saudi itu di pangkalan Angkatan Udara di luar ibukota.
Kedua pemimpin itu kemudian melakukan pembicaraan resmi di kompleks PM yang megah sebelum menanda-tangani persetujuan di antara delegasi ke dua negara.
Bin Salman yang juga dikenal dengan inisial MBS, menggaris-bawahi pentingnya hubungan bilateral itu, katanya, dia memilih Pakistan sebagai tujuan lawatannya yang pertam ke Timur sejak menjadi putra mahkota.
(( SOUNDBITE IN ENGLISH:Mohammad bin Salman//Saudi Arabian Crown Prince))
“Kami adalah negara yang bersaudara dan bersahabat dengan Pakistan, dan kami sudah bersama baik di masa sulit maupun baik, dan kami meneruskan hal yang sama, khususnya ketika Pakistan menghadapi sebuah masa depan yang gemilang hari ini dibawah kepemimpinan yang hebat.”
Investasi Arab Saudi yang terbesar ini dinilai oleh pemerintahan PM Khan yang baru ini sebagai sebuah dorongan besar untuk Pakistan, yang sedang menghadapi krisis ekonomi dan tekanan dari keseimbangan anggarannya.
Pakistan mempertahankan hubungan politik, budaya, ekonomi dan pertahanan yang kuat dengan Arab Saudi.Kerajaan Saudi kini mempekerjakan lebih dari 2,5 juta pekerja Pakistan, dan merupakan sumber pasokan minyak untuk Islamabad, disertai pembayaran yang ditunda, serta hibah tunai guna membantu ekonomi Pakistan yang bermasalah.
XS
SM
MD
LG