Tautan-tautan Akses

Italia Menuntut Hukuman Terhadap Kru Migran


Italia Menuntut Hukuman Terhadap Kru Migran
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:41 0:00

Menteri Dalam Negeri Italia mengancam akan mengajukan tuntutan hukum terhadap kru dari sebuah kapal migran yang tidak diijinkan berlabuh di sebuah pelabuhan Italia.

CR: 26494740 ITALY MIGRANTS CNPK
DATE: 01/28/2019
INTRO:
Menteri dalam negeri Italia mengancam akan mengajukan tuntutan hukum terhadap krew dari sebuah kapal migran yang tidak diijinkan berlabuh di sebuah pelabuhan Italia. Laporan Isabela Cocoli dibawakan oleh Jimmy.
TEKS:
Kapal Sea Watch 3 menunggu di lepas pesisis Sisilia sejak Kamis, setelah menyelamatkan 47 migran di laut Mediterania beberapa hari sebelumnya. Kapal itu diijinkan menunggu disana guna menghindari cuaca yang mengancam.
Kelompok itu minta pemerintah Italia memberi ijin mereka berlabuh di pulau Sisilia.

[[SOUNDBITE (English) - MIGRANT FROM SENEGAL]]
"Kami mohon kepada semuanya, kepada pemerintah Italia untuk membantu kami. Kami benar-benar butuh bantuan, kami butuh bantuan sekarang.”

Seorang dokter di atas kapal Sea Watch 3, Frank Doerner, mengatakan, banyak migran menderita dari gejala pasca-trauma.

[[SOUNDBITE (German) - FRANK DOERNER, DOCTOR:]
"Kondisi kebersihan diatas kapal tidak memungkinkan orang tinggal disini untuk waktu lebih lama. Perhatian medis kami terfokus pada kasus yang serius. Kami tidak bisa memberi bantuan psikologis meskipun orang-orang ini menderita akibat gejala pasca trauma. Banyak yang menyaksikan kekerasan, banyak yang disiksa, dan menyaksikan bagaimana sahabat-sahabat mereka dibunuh.”
Sebuah kelompok anggota parlemen Italia naik ke kapal Sea Watch 3 Minggu untuk memeriksa kondisi di atas kapal dan mengkaji kondisi para migran. Mereka mengatakan, hanya tersedia satu kamar mandi untuk ke 47 migran itu, yang sudah kelelahan.
Menteri dalam negeri Italia Matteo Salvini menolak mengijinkan kapal berlabuh dan menurunkan para migran itu.
Salvini menuduh krew dari Sea Watch 3, yang dioperasikan oleh kelompok kemanusiaan Jerman Sea Watch, melakukan perdagangan manusia.
XS
SM
MD
LG