Tautan-tautan Akses

Info Film: The Mule


Info Film: The Mule
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:15 0:00

Selama lebih dari 50 tahun, Clint Eastwood telah memerankan tokoh-tokoh tangguh - pemburu bayaran, detektif, dan pujaan hati yang macho. Dalam film terbarunya The Mule, sutradara dan aktor pemenang Oscar ini melembutkan personanya yang maskulin untuk menggambarkan seorang lelaki tua yang lemah

((NARRATOR))
Tidak ada polisi yang curiga bahwa Earl Stone menyelundupkan narkoba karena dia sudah tua, dihormati, dan berkulit putih. Namun terlepas dari sikapnya yang tenang, Stone sebenarnya tangguh dan sudah menjdi kurir utama kartel Sinaloa, membawa kokain bernilai jutaan dolar. Sebagai seorang pakar hortikultura yang banyak melakukan perjalanan, dia tahu seluk-beluk sistem lalu lintas Amerika. Dia tidak pernah melanggar peraturan lalu lintas dan beroperasi di bawah hidung agen DEA, badan anti narkoba AS, bahkan ketika dia berpapasan dengan Colin Bates, penegak hukum yang bertekad menangkap kurir narkoba yang belum pernah dilihat tapi dibicarakan oleh semua orang.

((NAT SOUND-- THE MULE))

((NARRATOR))
Bradley Cooper berperan sebagai Officer Bates. Dia menggambarkan karakter Eastwood.

((Bradley Cooper, Actor))
"It's a man on a path, reckoning his past, making up for mistakes, making peace with himself, but it's a reckoning for how he's lived his life."

((NARRATOR))
Masalah keuangan Stone dan keinginannya untuk menebus kesalahan masa lalu dan hilangnya peluang untuk membina hubungan dengan istri dan putrinya adalah inti cerita film ini. Bokek dan ditolak oleh keluarganya, dia menerima pekerjaan sebagai kurir narkoba bukan karena keserakahan tetapi karena putus asa dan hendak memperbaiki keadaan. Meskipun bagian dari narasi film, dalam beberapa hal film itu mencerminkan kehidupan nyata Eastwood.

Iris, putrinya yang menjauhkan diri di layar perak, diperankan oleh putri kandungnya, Alison Eastwood, yang mengatakan hubungan dengan ayahnya tidak selalu mulus.

((Alison Eastwood, Actress))
"It's been challenging because I do have such a great relationship with my dad these days."

((NARRATOR))
Sementara Stone mulai dekat dengan keluarganya, dia juga semakin dekat dengan penegak hukum. Agen-agen DEA mulai membuntutinya dan kartel memperketat kendalinya, bahkan ketika dia bertekad untuk mempertahankan jadwalnya sendiri di jalan. Uang haramnya semakin terlihat karena dihamburkan di sana-sini untuk membantu orang miskin.

((Clint Eastwood, Actor, Director))
"He almost becomes like a Robin Hood character cause he makes all this money unlawfully but he goes around and starts helping people who need things."

((NARRATOR))
Terlepas dari sentimen romantis Eastwood mengenai pekerjaannya sebagai kurir narkoba, para kritikus mengatakan film ini meremehkan kriminalitas perdagangan narkoba dan dampak buruk narkoba dan kartel narkoba pada masyarakat.
XS
SM
MD
LG