Tautan-tautan Akses

Nominasi BAFTA 2019


Nominasi BAFTA 2019
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:58 0:00

Film drama komedi tentang Kerajaan Inggris "The Favourite" tampak sesuai dengan namanya, memimpin nominasi dalam ajang British Academy Film Awards. Siapa saja yang berhasil menyabet nominasi BAFTA 2019? Ikuti info film berikut bersama Adriana Sembiring.

Film arahan Yorgos Lanthimos "The Favourite" menerima 12 nominasi untuk penghargaan Inggris yang setara dengan Oscar di Amerika, termasuk film terbaik, sutradara terbaik dan aktris terbaik, untuk Olivia Colman. Colman sendiri telah membawa pulang penghargaan Golden Globe pada hari Minggu untuk penampilannya sebagai Ratu Anne Inggris abad ke-18.

Emma Stone dan Rachel Weisz, menerima nominasi aktris pendukung terbaik dalam peran mereka sebagai dua perempuan yang bersaing untuk mendapatkan perlindungan Ratu tersebut.

Film biografi Freddie Mercury “Bohemian Rhapsody,” drama tentang pendaratan di bulan “First Man,” semi biografi warga Meksiko “Roma” dan melodrama musikal “A Star Is Born” masing-masing menerima tujuh nominasi untuk penghargaan yang dianggap sebagai indikator kemungkinan sukses di ajang Academy Awards Hollywood.

Nominasi untuk film terbaik adalah The Favourite, Roma, A Star is Born serta dua film tentang isu ras di Amerika: Green Book dan BlacKkKlansman.

Dalam katagori terpisah, nominasi untuk film Inggris terbaik adalah Beast, Bohemian Rhapsody, The Favourite, film dokumenter McQueen, film biografi Laurel dan Hardy “Stan and Ollie'” dan film kejahatan yang menegangkan “You Were Never Really Here.''

Semantara itu Bradley Cooper bintang film “A Star is Born” bersaing merebut penghargaan aktor terbaik melawan Christian Bale dalam film “Vice,'' Rami Malek dalam film “Bohemian Rhapsody,'' Viggo Mortensen dalam film “Green Book'' and Steve Coogan dalam film “Stan and Ollie.''

Selain Olivia Colman, nominasi aktris terbaik lainnya adalah Glenn Close untuk film “The Wife,'' Lady Gaga untuk film “A Star is Born,'' Melissa McCarthy untuk film “Can You Ever Forgive Me?'' dan Viola Davis untuk film “Widows.''

Para pemenang akan diumumkan pada 10 Februari dalam acara yang dipandu oleh bintang "Absolutely Fabulous" Joanna Lumley di London, dua minggu sebelum penyerahan piala Oscar 2019.
XS
SM
MD
LG