Tautan-tautan Akses

Tips Mengingat Kata Baru Dalam Bahasa Inggris


Tips Mengingat Kata Baru Dalam Bahasa Inggris
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:22 0:00

Berikut empat hal yang dapat kita lakukan untukk mempelajari kata-kata baru dalam bahasa Inggis.

Dalam bahasa Inggris, ada pepatah yang mengatakan "Use it or lose it" yang artinya gunakan atau kemampuan itu akan hilang. Ini juga berlaku dalam belajar bahasa Inggis, termasuk mempelajari kata-kata baru. Jika kita tidak sering menggunakan kata-kata baru itu, kita mungkin melupakannya. Berikut empat hal yang dapat kita lakukan:
Pertama, banyak membaca! Cari berita, situs web, majalah, dan buku tentang subjek yang kita sukai. Saat membaca, coba tebak arti kata-kata baru dari konteksnya. Kemudian, kita dapat memeriksa makna di buku kamus atau kamus online.
Jika ada acara televisi atau film dalam bahasa Inggris yang kita sukai, tontonlah dengan teks bahasa Inggris untuk mempelajari kata-kata baru dan mendengar cara mengucapkannya.
Saran kedua adalah menulis kata kata baru itu. Tidak cukup hanya membaca, cara terbaik untuk mempraktekkan apa yang kita baca adalah menulis tentang kata itu. Misalnya, jika kita membaca cerita web tentang aplikasi kebugaran terbaik tahun 2018, tulislah tentang hal itu. Kita bis ajuga menulis tentang kegiatan hari ini.
Teknik lain adalah mempelajari bentuk lai kata baru itu. Misalnya, "sleepy" adalah kata sifat, tetapi juga memiliki kata benda, kata kerja dan kata keterangan. Kita dapat membuat dan menulis contoh kalimat untuk setiap bentuk kata itu, seperti sleep, sleeping, sleepless.
Alat memperkuat ingatan lainnya adalah asosiasi kata: gunakan imajinasi kita untuk menciptakan gambar mental terkait kata baru itu. Misalnya, ketika saya mengatakan "tasty" gambar makanan apa yang terlihat di benak kita? Simpan gambar itu di otak kita dan secara mental selalu hubungkan dengan kata "tasty". Dengan demikian, pada saat kita berusaha mengingat kata "tasty" gambar mental itu akan muncul.
XS
SM
MD
LG