Tautan-tautan Akses

Turbin Angin Portabel


Turbin Angin Portabel
mohon tunggu
Embed

No media source currently available

0:00 0:02:24 0:00

Turbin angin untuk menghasilkan listrik tidak harus berukuran besar seperti yang kita lihat di lapangan terbuka, di pengunungan atau di atas gedung. Dua peneliti dari Universitas Lancaster di Inggris membuat turbin portabel yang lebih kecil dan lebih baik.

Turbin angin untuk menghasilkan listrik tidak harus berukuran besar seperti yang kita lihat di lapangan terbuka, di pengunungan atau di atas gedung.
Dua peneliti dari Universitas Lancaster di Inggris mengatakan mereka memiliki turbin yang lebih baik dan lebih kecil untuk menghasilkan listrik tenaga angin.

((YASEEN NOORANI, LANCASTER UNIVERSITY))
"Kami menyebut ini turbin O-Wind, yang singkat dari omnidirectional wind turbine, jadi pada dasarnya turbin angin yang dapat menghasilkan energi dari angin yang datang dari semua arah yang berbeda - baik secara vertikal, ke bawah, ke atas, ke samping, secara diagonal, arah mana pun angin datang, kita bisa menghasilkan listrik dari itu."

((NARRATOR))
Satu turbin saja tidak menghasilkan banyak energi.
Tetapi jika ada satu di setiap balkon gedung apartemen bertingkat yang cukup tinggi, secara bersama-sama mereka akan menciptakan energi yang besar. Turbin portabel itu telah melalui beberapa pengujian laboratorium dan lapangan yang cukup luas dan sejauh ini, turbin kecil yang disebut O-Wind itu, tampaknya bekerja dengan baik.

((NICOLAS ORELLANA, LANCASTER UNIVERSITY))
Kami juga mencobanya di terowongan angin di Lancaster University di mana lampu bisa menyala, jadi pada dasarnya itu titik awal kami yang baik untuk menggarap teknologi ini, meningkatkannya, mengoptimalkannya, dan membawanya ke pasar."

((NARRATOR))
Tim ini telah memenangkan hadiah 39-ribu dolar dalam kompetisi teknologi lokal Dyson, dan bersaing dalam kompetisi internasional pada bulan November.
XS
SM
MD
LG