Tautan-tautan Akses

Film Natalie Portman kembali membuka Festival Film Venesia


Film Natalie Portman kembali membuka Festival Film Venesia
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:18 0:00

Pada tahun 2010, Natalie Portman membuka Festival Film Venesia sebagai balerina yang tersiksa dalam film "Black Swan," peran yang membuahkan Oscar. Dia kembali 4 September lalu dengan film "Vox Lux," sebagai bintang pop manja dengan masa lalu yang bermasalah. Selengkapnya disampaikan Adriana Sembiring

Masa lalu penyanyi pop itu diperlihatkan dalam adegan awal film, di mana karakter Portman, Celeste, gadis berusia 14 tahun yang diperankan oleh Raffey Cassidy, berubah hidupnya karena penembakan di sekolah yang membuatnya cedera dan trauma secara psikologis.

Sebuah lagu yang dimainkan Celeste pada acara mengenang korban penembakan itu yang disiarkan televisi membuatnya terkenal. Gadis muda yang manis itu tumbuh menjadi penyanyi pop karbitan yang manja, dibawah bimbingan Jude Law, manajer yang akhlaknya dipertanyakan.

Berbicara sebelum pemutaran perdana film itu, Portman mengatakan "Vox Lux" adalah "potret dan refleksi masyarakat kita dan pertemuan antara budaya pop dan kekerasan semacam ini dan tontonan yang membandingkan keduanya."

Penembakan yang sering terjadi di sekolah Amerika Serikat diumpamakan Portman seperti "perang saudara." Dia menambahkan: "Dampak psikologis bagi setiap anak yang pergi ke sekolah setiap hari, setiap orang tua yang mengantarkan anak-anak mereka setiap hari ... tindak kekerasan kecil dapat menciptakan siksaan psikologis yang luas.”

Penulis sekaligus sutradara Brady Corbet, yang memenangkan penghargaan di Venesia pada tahun 2015 untuk debutnya "The Childhood of a Leader," mengatakan karakter Portman "sebenarnya tidak dirancang untuk menjadi monster."

"Dia adalah korban suatu era sementara dia juga adalah pemimpin suatu era ... film ini tentang fakta bahwa abad ke-20 ditandai dengan istilah ‘the banality of evil’ atau 'kejahatan yang dipandang wajar' dan abad ke-21, saya pikir , akan dipertegas dengan 'pamer kejahatan.'

Dengan lagu-lagu ciptaan penyanyi Australia Sia, "Vox Lux" adalah salah satu dari 21 film yang bersaing untuk Golden Lion, yang akan diberikan di Venesia pada 8 September.

XS
SM
MD
LG