Tautan-tautan Akses

Eksekutif Layanan Streaming Roger Lynch Ditunjuk sebagai CEO Pandora


Roger Lynch, menjadi CEO baru Pandora (foto courtesy: Dish).

Layanan musik Pandora hari Senin (14/8) menunjuk seorang CEO baru selagi perusahaan itu bersaing dengan Spotify dan aplikasi streaming lainnya yang lebih baru.

Roger Lynch, kepala layanan video streaming Dish, akan mengambil alih kendali perusahaan Pandora yang berkantor pusat di Oakland, California tanggal 18 September.

Pandora mengatakan Lynch adalah pemimpin yang tepat karena ia sudah bekerja dengan perusahaan-perusahaan media dengan model distribusi baru. Lnych adalah CEO pendiri Dish's Sling TV, yang diluncurkan tahun 2015 sebagai salah satu aplikasi pertama yang menggabungkan live TV dengan internet.

Pandora Media Inc. didirikan 17 tahun lalu dengan mengutamakan layanan radio internet cuma-cuma yang mengambil keuntungan dari iklan. Tapi penggunanya mengalami kemandekan dan kerugian finansialnya semakin dalam karena pesaing baru makin gencar.

Pandora telah meluncurkan produk langganan baru selama setahun terakhir, termasuk yang meniru Spotify, Apple Music dan aplikasi lainnya dengan membiarkan pengguna memilih lagu yang ingin mereka dengar.

Salah seorang pendiri Pandora, Tim Westergren, meninggalkan perusahaan itu akhir Juni lalu setelah menjabat 15 bulan sebagai CEO. Ia hengkang beberapa minggu setelah perusahaan radio satelit Sirius XM membeli 19 persen saham Pandora dalam investasi strategis dengan meraih tiga kursi dewan.

Pandora Senin juga mengatakan menambahkan anggota dewan pengurusnya, Michael Lynton, ketua pemilik Snapchat, Snap Inc. dan mantan kepala studio film, Sony Pictures. Harga saham Pandora naik 35 sen atau 4,3 persen menjadi 8 dolar 42 sen setelah sesi perdagangan biasa hari Senin. [my/al]

XS
SM
MD
LG