Tautan-tautan Akses

Aktivis Suriah: Pinggiran Damaskus Digempur Bom


Anak-anak berjalan di antara puing-puing bangunan di Ain Tarma, distrik Ghouta, pinggiran Damaskus yang dikuasai pemberontak (foto: dok). Pasukan pro pemerintah meningkatkan serangan terhadap Ghouta timur.

Para aktivis Suriah menyatakan pasukan pro pemerintah telah meningkatkan bombardemen mereka terhadap Ghouta Timur, kawasan di pinggir ibu kota yang dikuasai pemberontak, sehari setelah pemberontak menggagalkan upaya pemerintah bergerak maju.

Ghouta Media Center yang berafiliasi dengan oposisi menyatakan seorang warga sipil tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat pengeboman dan serangan udara pemerintah.

Serangan-serangan udara terhadap kota Ein Terma dan Zamalka di Ghouta membuat puing-puing berserakan di tengah-tengah bubungan debu tebal, sebagaimana yang terlihat dalam tayangan yang diunggah di media sosial oleh kelompok itu pada hari Selasa.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan pemberontak menewaskan sembilan tentara dan menangkap sedikitnya satu orang dalam pertempuran hari Senin. Disebutkan pula bahwa bombardemen masih berlanjut hingga Selasa.

Beberapa bagian dari Ghouta Timur dilindungi oleh perjanjian gencatan senjata. Pemerintah lebih banyak menarget daerah-daerah yang dikuasai kelompok-kelompok pemberontak yang tidak tercakup dalam perjanjian itu. [uh]

XS
SM
MD
LG