Tautan-tautan Akses

Ledakan Menarget Kantor al-Qaida di Suriah, Timbulkan Korban Jiwa


Polisi anti huru hara Mesir mengelilingi pintu masuk Universitas Al-Azhar saat bentrok dengan siswa yang mendukung Ikhwanul Muslimin, di distrik Nasr City, Timur Kairo, pada tanggal 27 Desember 2013.

Aktivis oposisi Suriah dan media pemerintah mengatakan sebuah ledakan telah menarget kantor afiliasi al-Qaida di Suriah utara, menimbulkan korban jiwa.

Televisi pemerintah Suriah tidak memberikan rincian lebih lanjut dalam laporannya. Organisasi Pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan ledakan tersebut terjadi di dekat kantor milik Komite Pembebasan Levant yang terkait dengan al-Qaida, hari Jumat.

Organisasi yang menamakan diri “Syrian Observatory for Human Rights,” itu mengatakan dua anggota kelompok militan itu tewas dan beberapa lainnya terluka.

Kantor berita Ibaa, yang terkait dengan al-Qaida, mengatakan ledakan di desa Yarm al-Kubra, yang terletak di sebelah barat kota Aleppo itu mengakibatkan “beberapa syuhada” dan orang-orang yang terluka.

Ledakan itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Suriah utara antara kelompok terkait al-Qaida dan faksi-faksi lainnya, termasuk pemberontak yang lebih moderat.

XS
SM
MD
LG