Tautan-tautan Akses

AS

Trump Berlakukan Pembatasan Baru terhadap Imigran Legal AS


Presiden AS Donald Trump, didampingi Senator Tom Cotton (kiri) dan Senator David Perdue mengumumkan kebijakan baru mengenai imigran legal di Gedung Putih, Rabu (2/8).

Presiden Amerika Donald Trump bersama dua senator Partai Republik memaparkan peraturan yang akan memberlakukan pembatasan baru terhadap imigran legal.

Peraturan itu menghendaki sistem imigrasi berdasarkan kualifikasi dan keterampilan kerja dan bukan hubungan keluarga.

Trump berbicara didampingi senator Partai Republik, David Perdue dari Georgia dan Tom Cotton dari Arkansas di Gedung Putih hari Rabu untuk membahas RUU itu.

Gedung Putih mengatakan hanya 1 di antara 15 imigran yang datang ke Amerika karena keterampilan mereka dan sistem sekarang ini tidak memprioritaskan imigran dengan kemampuan tinggi.

Perdue dan Cotton memperkenalkan RUU itu bulan Februari lalu yang akan mengubah UU tahun 1965 untuk mengurangi jumlah imigran legal, membatasi jumlah orang yang bisa memperoleh kartu penduduk tetap untuk bergabung dengan keluarga mereka yang sudah berada di Amerika.

RUU itu juga hendak memangkas separuh jumlah pengungsi dan menghapus program yang memberikan visa kepada negara-negara yang tingkat migrannya ke Amerika rendah. [my/ds]

XS
SM
MD
LG