Tautan-tautan Akses

One Direction Sapu Penghargaan American Music Awards


Kelompok One Direction saat tampil di acara stasiun televisi ABC "Good Morning America." (Foto: Dok)
Kelompok One Direction saat tampil di acara stasiun televisi ABC "Good Morning America." (Foto: Dok)

Acara penghargaan ini juga diwarnai penghormatan kepada para korban serangan di Paris.

Kelompok vokal pria asal Inggris, One Direction, menyapu penghargaan-penghargaan teratas pada American Music Awards, Minggu (22/11), acara yang juga diwarnai penghormatan kepada para korban serangan di Paris.

One Direction mendapat penghargaan artis terbaik untuk tahun kedua berturut-turut, dan juga meraih piala album pop/rock terbaik untuk tahun ketiga berturut-turut, lewat album "Made In The A.M."

Aktor/musisi Jared Leto memberi penghormatan yang mengharukan untuk 130 korban serangan-serangan 13 November di seluruh Paris, terutama untuk 89 orang yang tewas di dalam gedung konser Bataclan, tempat ia dan band-nya, 30 Seconds to Mars, pernah tampil dalam pertunjukan yang "indah dan damai" awal tahun ini.

Penyanyi Perancis-Kanada Celine Dion menyanyikan lagu klasik Perancis dari Edith Piaf "Hymne à l'amour" untuk mengenang para korban.

Pemenang-pemenang besar lainnya termasuk Taylor Swift, yang mendapat enam nominasi dan meraih tiga penghargaan tapi tidak hadir dalam acara tersebut. ​Nicki Minaj menang di dua kategori rap/hip hop, The Weeknd juga menang di dua kategori soul/R&B, Florida Georgia Line mendapat dua penghargaan musik country dan artis country Sam Hunt menjadi artis pendatang baru terbaik.

Para pemenang dipilih berdasarkan suara terbanyak dari penggemar. ​[hd]

XS
SM
MD
LG