Selasa, 31 Maret 2015 Waktu: 03:03

Berita / AS / Pemilu AS

Obama Salahkan Partai Republik atas Kegagalan Reformasi Imigrasi

Presiden AS Barack Obama menyalahkan Partai Republik atas kegagalannya memenuhi janji reformasi imigrasi dalam masa jabatan pertamanya.

Presiden Barack Obama membahas isu imigrasi di jaringan televisi AS 'Univision' yang berbahasa Spanyol hari Kamis (20/9).
Presiden Barack Obama membahas isu imigrasi di jaringan televisi AS 'Univision' yang berbahasa Spanyol hari Kamis (20/9).
Presiden Amerika Barack Obama tampil di jaringan televisi Amerika Univision yang berbahasa Spanyol hari Kamis, katanya faksi Republik di Kongres yang sebelumnya selalu mendukung reformasi undang-undang imigrasi tiba-tiba menentangnya. Presiden mengakui bahwa ia tidak naif dalam mengantisipasi hal ini.

Obama juga mengatakan siapapun yang yakin rakyat Amerika ingin tergantung pada pemerintah berarti tidak “tahu banyak tentang perkembangan."

Ia merujuk pada sebuah rekaman video yang muncul minggu ini dimana Capres Partai Republik Mitt Romney dalam acara penggalangan dana bulan Mei mengatakan 47 persen orang yang memilih Obama adalah orang-orang yang merasa jadi "korban" dan bergantung pada tunjangan pemerintah. Romney mengatakan ia tidak akan "peduli terhadap orang-orang itu."

Romney tampil di Univision hari Rabu, ia mengatakan kampanyenya 100 persen untuk rakyat Amerika. Ia mengatakan Partai Republik tradisinya merupakan tempat bagi warga Amerika keturunan Hispanik, ia menyebutnya tempat yang menyediakan kesempatan dan harapan.

Jajak pendapat menunjukan Presiden Obama unggul hampir 40 persen dibandingkan Romney di kalangan pemilih Hispanik. Kedua kandidat hari Kamis berkampanye di Florida - negarabagian dengan populasi Hispanik besar dan penting untuk merebut tempat di Gedung Putih.

Hari Kamis, mantan Gubernur Minnesota dan bakal calon presiden dari Partai Republik Tim Pawlenty mengundurkan diri dari posisinya sebagai salah satu ketua dari kampanye Romney dan menjadi kepala perusahaan pelobi untuk Wall Street. Financial Services Roundtable mengatakan perusahaannya adalah non-partisan.

Pawlenty sebelumnya adalah bakal calon Presiden dari Partai Republik. Ia mengundurkan diri dari kontes pemilihan tahun lalu setelah terpuruk dalam jajak pendapat di Iowa, salah satu pedoman utama dalam mengukur popularitas bakal calon presiden.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Tota dari: CfWBJSSbdCeiYyjgO
04.10.2012 12:11
aduw .ahirnya nyampai juga obtnaya mujarabnya.dokter tere sabar banget ..buat aku yang anak ingusan n masih manja.dokter makasih ya?1 bulan lagi aku pesen lagi ah,gak perlu ragu deh ma dokter tere recomended dokter ..n perawatan wajah :* :*

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Seorang anggota pasukan keamanan Irak berlari untuk memasang bendera nasional ketika mereka mengelilingi Tikrit dalam bentrokan untuk merebut kembali kota tersebut dari militan ISIS, 130 kilometer wilayah utara Baghdad.
  • Seorang pria Kashmir membantu evakuasi warga lokal dari sebuah wilayah yang dilanda banjir di Srinagar.
  • Kendaraan serbu amfibi milik Marinir Korea Selatan menembakkan granat asap ke pantai dalam latihan gabungan antara Marinir AS dan Korea Selatan di pelabuhan Pohang tenggara.
  • Para pendukung kandidat oposisi partai APC Jenderal Muhammadu Buhari merayakan kemenangan senator di distrik Kano Pusat yang merupakan distrik asal kandidat APC Rabiu Musa Kwankwaso, di Kano, Nigeria utara, dengan akrobat motor. Warga Nigeria menunggu hasil pemilihan presiden terketat sepanjang sejarah negara tersebut dengan cemas dan penuh harapan pada saat yang bersamaan.
  • Seorang anggota media Iran berjalan di atas papan catur di tempat terbuka di lokasi negosiasi program nuklir Iran, antara pejabat Iran dan perwakilan dari dunia di Lausanne, Swiss.
  • Volume komuter di jam sibuk di sebuah jalan di Hanoi, Vietnam.
  • Seekor kucing Bengalla dinilai oleh seorang anggota juri di pameran Kucing Dunia di Athena, Yunani, 29 Maret 2015.
  • Saudara kembar non identik berusia 18 bulan, Nacho Guirado (kiri) dan Asier menangis ketika digendong oleh ayah mereka Ignacio (kiri) dan paman mereka Jose Carlos, yang juga kembar, sambil mengangkat kendaraan hias yang mengangkut patung Sang Perawan di dalam sebuah gereja dalam prosesi Minggu Palem di awal Pekan Suci di Malaga, Spanyol selatan, 29 Maret 2015.
  • Seorang pria memperhatikan sebuah pameran berjudul "Oh! Future Sensation" sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Saint-Gobain ke-350, di Sao Paulo, Brazil.
  • Ratusan singa laut berbaring di dermaga di Astoria, Oregon, USA, 29 Maret 2015. Lebih dari 2.300 singa laut California menguasai dermaga penduduk pesisir dan mereka diperkirakan tinggal di sana sampai aliran ikan kepala batu dan salmon yang mereka makan habis pada akhir Mei, menurut para pejabat.
  • Gunung berapi Villarrica memuntahkan asap dan lava, seperti terlihat dari Santiago selatan, Brazil, 29 Maret 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 30 Maret 2015

Video

Video Iran dan P5 Berusaha Penuhi Tenggat Waktu Perjanjian Nuklir

Juru runding Iran dan kelompok negara P5 yaitu AS, Inggris, Perancis, Rusia dan China berada di Swiss guna memenuhi tenggat 31 Maret untuk mencapai kesepakatan program nuklir Iran. Gedung Putih menyatakan kunci perundingan terletak di tangan Iran. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington.
Video

Video Kilas VOA 30 Maret 2015

Iran dan 5 negara kuat dunia kembali berunding guna mencapai kesepakatan nuklir. Pemilu Nigeria tetap berlangsung meski dihadang sejumlah serangan. Ratusan mengikuti prosesi di Yerusalem menandai minggu suci umat Katolik. Memperingati Earth Hour, monumen di 170 negara mematikan listrik selama sejam.
 Aktivitas di Facebook