Senin, 25 Mei 2015 Waktu: 02:17

Berita / AS / Pemilu AS

Obama Salahkan Partai Republik atas Kegagalan Reformasi Imigrasi

Presiden AS Barack Obama menyalahkan Partai Republik atas kegagalannya memenuhi janji reformasi imigrasi dalam masa jabatan pertamanya.

Presiden Barack Obama membahas isu imigrasi di jaringan televisi AS 'Univision' yang berbahasa Spanyol hari Kamis (20/9).
Presiden Barack Obama membahas isu imigrasi di jaringan televisi AS 'Univision' yang berbahasa Spanyol hari Kamis (20/9).
Presiden Amerika Barack Obama tampil di jaringan televisi Amerika Univision yang berbahasa Spanyol hari Kamis, katanya faksi Republik di Kongres yang sebelumnya selalu mendukung reformasi undang-undang imigrasi tiba-tiba menentangnya. Presiden mengakui bahwa ia tidak naif dalam mengantisipasi hal ini.

Obama juga mengatakan siapapun yang yakin rakyat Amerika ingin tergantung pada pemerintah berarti tidak “tahu banyak tentang perkembangan."

Ia merujuk pada sebuah rekaman video yang muncul minggu ini dimana Capres Partai Republik Mitt Romney dalam acara penggalangan dana bulan Mei mengatakan 47 persen orang yang memilih Obama adalah orang-orang yang merasa jadi "korban" dan bergantung pada tunjangan pemerintah. Romney mengatakan ia tidak akan "peduli terhadap orang-orang itu."

Romney tampil di Univision hari Rabu, ia mengatakan kampanyenya 100 persen untuk rakyat Amerika. Ia mengatakan Partai Republik tradisinya merupakan tempat bagi warga Amerika keturunan Hispanik, ia menyebutnya tempat yang menyediakan kesempatan dan harapan.

Jajak pendapat menunjukan Presiden Obama unggul hampir 40 persen dibandingkan Romney di kalangan pemilih Hispanik. Kedua kandidat hari Kamis berkampanye di Florida - negarabagian dengan populasi Hispanik besar dan penting untuk merebut tempat di Gedung Putih.

Hari Kamis, mantan Gubernur Minnesota dan bakal calon presiden dari Partai Republik Tim Pawlenty mengundurkan diri dari posisinya sebagai salah satu ketua dari kampanye Romney dan menjadi kepala perusahaan pelobi untuk Wall Street. Financial Services Roundtable mengatakan perusahaannya adalah non-partisan.

Pawlenty sebelumnya adalah bakal calon Presiden dari Partai Republik. Ia mengundurkan diri dari kontes pemilihan tahun lalu setelah terpuruk dalam jajak pendapat di Iowa, salah satu pedoman utama dalam mengukur popularitas bakal calon presiden.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Tota dari: CfWBJSSbdCeiYyjgO
04.10.2012 12:11
aduw .ahirnya nyampai juga obtnaya mujarabnya.dokter tere sabar banget ..buat aku yang anak ingusan n masih manja.dokter makasih ya?1 bulan lagi aku pesen lagi ah,gak perlu ragu deh ma dokter tere recomended dokter ..n perawatan wajah :* :*

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Mans Zelmerlow mewakili Swedia merayakan kemenangannya dengan mencium piala Eurovision Song Contest di ibukota Austria, Vienna.
  • Mans Zelmerlow mewakili Swedia membawakan lagu 'Heroes' di acara final Eurovision Song Contest di ibukota Austria, Vienna, 23 Mei 2015.
  • Yokozuna Hakuho dari Mongolia (kiri) didorong oleh rival dan rekan senegaranya Harumafuji (kanan) di hari final Turnamen Sumo Musim Panas sepanjang 15 hari di Tokyo, Jepang.
  • Foto yang dirilis oleh Tentara Nepal menunjukkan wilayah bergunung barat laut Nepal di distrik Myagdi yang terkena longsor. Longsor tersebut menyebabkan lumpur dan batu jatuh ke sungai Kali Gandaki di distrik Myagdi, menyebabkan permukaan air meningkat sampai 150 meter, menurut seorang pejabat setempat.
  • Luc Valvona bernyanyi diiringi ukulele sambil duduk di sofa yang terbuat dari pasir di sepanjang tepi selatan Sungai Thames di London, 23 Mei 2015.
  • Para penonton di teras menonton balapan di sepanjang pelabuhan Monaco di sirkuit Monaco, Monte-Carlo dalam Grand Prix Formula One Monaco.
  • Sepasang pria dan perempuan berkostum duduk di dalam tenda di sela-sela festival Midburn 2015 di Gurun Negev dekat kibbutz Israel, Sde Boker.
  • Seorang perempuan membawa tanaman fuschia di hari terakhir Pameran Bunga Chelsea Royal Horticultural Society di London, Inggris, 23 Mei 2015.
  • Seorang peserta lari melewati bedak berwarna di acara lari Get Rainbowed di Praha, Republik Ceko, 23 Mei 2015.
Galeri Foto

Galeri Foto 24 Mei 2015

Video

Video Pesta Dugem di Pagi Hari

Warga AS yang berkeluarga atau punya pekerjaan kantoran kini masih bisa ikut pesta dugem di hari kerja, setidaknya pesta dugem unik yang sekarang digelar di kota-kota seperti New York, Los Angeles, serta San Francisco. Berbeda dengan layaknya pesta dugem, pesta ini digelar pagi hari
Video

Video Mahasiswa 70 Tahun

Tidak ada kata terlambat. Itulah motto Jerry Reid, yang baru meraih gelar sarjana dari kampus bergengsi University of Virginia, pada usia ke-70 tahun. Di usia senja sekalipun Jerry tetap mengalami kehidupan kampus yang mengasyikkan, seperti layaknya mahasiswa usia belasan dan 20-an.
Galeri Foto

Galeri Foto 22 Mei 2015

Video

Video Perayaan Dharma Shanti di Washington DC

Hari minggu kemarin, warga Bali di Washington DC merayakan Dharma Shanti, salah satu bagian dari rangkaian upacara Nyepi di Bali. Bagimana suasananya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
 Aktivitas di Facebook