Tautan-tautan Akses

Kampanye Romney Tegaskan Pandangan Terkait Peran Pemerintah AS


Calon Presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney (Foto: dok).

Calon Presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney (Foto: dok).

Dalam artikel yang dimuat hari Rabu di suratkabar USA Today, Romney mengatakan pemerintahan Obama telah menyebabkan mandeknya perekonomian AS yang mendorong ketergantungan rakyat pada pemerintah.

Calon presiden Amerika dari partai Republik Mitt Romney menegaskan perbedaan pandangannya dengan presiden Barack Obama terkait peran pemerintah AS. Hal tersebut dilakukannya dalam upaya untuk pulih dari videotape yang menunjukkan bahwa dalam kampanyenya Romney menyebut sebagian besar pemilih yang mendukung Obama percaya bahwa mereka berhak memperoleh tunjangan-tunjangan dari dana pembayar pajak.

Dalam artikel opini yang dimuat hari Rabu dalam suratkabar USA Today, Romney mengatakan pemerintahan Obama telah menyebabkan mandeknya perekonomian yang mendorong ketergantungan rakyat pada pemerintah.

Romney menjelaskan lebih jauh mengenai hal itu dalam acara penggalangan dana kampanye di Atlanta, Georgia, dengan mengatakan kepada para pendukungnya, bahwa kebijakan Obama akan membunuh kewiraswastaan Amerika yang sudah sejak lama memajukan ekonomi AS.

Menurut Romney, meskipun dia dan presiden Obama peduli akan nasib kaum miskin dan golongan menengah Amerika, kebijakannyalah yang sebenarnya dapat membantu mereka, dan bukan kebijakan Obama.

Kampanye Romney memusatkan perhatian pada rekaman komentar Obama tahun 1998, ketika ia anggota badan legislatif negara bagian Illionis. Dalam rekaman itu, Obama tampaknya menyatakan dukungan pada peranan pemerintah me-redistribusi kekayaan.
XS
SM
MD
LG