Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 10:22

Berita / Iptek / Teknologi

NASA Siarkan Foto-Foto Curiosity di Planet Mars

Badan antariksa Amerika, NASA, hari Kamis, menyiarkan foto-foto satelit yang menunjukkan jejak lintasan kendaraan robot Curiosity di planet merah, Mars.

Foto permukaan Planet Mars yang dikirim oleh kendaraan antariksa Curiosity (23/8).
Foto permukaan Planet Mars yang dikirim oleh kendaraan antariksa Curiosity (23/8).
UKURAN HURUF - +
Sekalipun perhatian banyak warga Amerika ditujukan pada konvensi  peresmian calon presiden, Amerika Serikat terus meraih pencapaian di antariksa.

Badan antariksa Amerika, NASA, hari Kamis, menyiarkan foto-foto satelit yang menunjukkan jejak lintasan kendaraan robot Curiosity.

Dalam satu bulan sejak mendarat, Curiosity telah lalu-lalang sejauh 109 meter di permukaan Mars, kira-kira sepanjang lapangan sepakbola.  Kendaraan tersebut mencari indikasi dalam tanah dan batu Mars apakah planet itu mungkin pernah dihuni mahluk hidup.

Kendaraan lainnya telah meninggalkan jejak di Mars tetapi NASA mengatakan jejak Curiosity adalah yang pertama  dapat terlihat dari ketinggian yang jauh.

Hari Rabu, NASA mengatakan pesawat antariksa Dawn telah meninggalkan asteroid Vesta dan sedang menuju planet yang kerdil Ceres.  Dawn membantu para ilmuwan mempelajari tentang bagaimana alam semesta terbentuk.

NASA mengatakan Dawn diperkirakan akan mencapai Ceres awal tahun 2015.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: rante dari: tana toraja
11.09.2012 08:51
kalau melihat photo struktur permukaan planet mars kering, tidak ada tanda-tanda kehidupan, cuma kalau bisa mengambil sampel tanah hingga beberapa meter, mungkin bisa diketahui struktur tanah mars, sehingga kita dapat mengetahui apakah pernah ada kehidupan disana.
semoga NASA makin sukses dalam misinya . dan memberi banyak informasi mengenai planet merah mars


oleh: Arwin dari: Indonesian
09.09.2012 13:32
Dengan melihat gambar itu,permukaan planet Mars itu kemungkinan sulit bagi manusia untuk hidup di sana,karena tidak ada hutan yang hijau sebagai penghasil oksigen,sangat gersang tanahnya.


oleh: sugiyono dari: central java-indonesia
08.09.2012 12:48
tetap ada penghunianya, atas kebesaran Allah bagi orang2 yg berfikir

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Semangat Kartini di Silver Spring Maryland - Liputan Feature VOA 17 April 2014i
X
Yuni Salim
17.04.2014
Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Semangat Kartini di Silver Spring Maryland - Liputan Feature VOA 17 April 2014

Hari Kartini tidak hanya mempunyai makna penting bagi warga Indonesia di tanah air, tetapi juga bagi mereka yang jauh di rantau, termasuk warga Indonesia di wilayah Washington DC dan Sekitarnya. Bagaimana suasana peringatan hari Kartini mereka, ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2014

174 penumpang feri diselamatkan dekat pantai Korea Selatan. Aljazair bersiap-siap mengadakan Pemilu Presiden. Korban bom Boston yang selamat akan ikuti maraton. Warga kota Manaus, Brazil mulai hiasi kota menyambut Piala Dunia.
Video

Video Pemanfaatan Mikroba untuk Pertanian - Laporan VOA 17 April 2014

Baru-baru ini perusahaan pertanian "Monsanto" menyepakati kontrak 300 juta dolar dengan perusahaan bioteknologi "Novozymes" untuk mengembangkan bakteri penyubur akar, yang bisa melipatgandakan produksi secara organic. Selengkapnya ikuti laporan Tim VOA di Washington DC.
Video

Video Google akan Gunakan Pesawat Tak Berawak untuk Sediakan Akses Internet - VOA untuk Dunia Tekno 17 April 2014

Daerah-daerah terpencil di dunia yang tidak terjangkau internet boleh jadi bisa terhubung dengan program baru Google. Google bermisi menyediakan akses internet broadband di tempat-tempat di mana penggunaan internet masih rendah, yang akan dicapainya dengan membeli pesawat tak berawak.
Video

Video Aktor Tuna Rungu di Hollywood

Aktris tuna rungu seperti Marlee Matlin, telah membuktikan bahwa peluang untuk kaum tuna rungu tetap terbuka di Hollywood. Ini dibuktikan dengan prestasinya sebagai peraih Oscar, peserta “Dancing With The Star”, dan reality show lainnya seperti “Celebrity Apprentice”. Berikut liputan Tim VOA.
 Aktivitas di Facebook