Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 00:30

    Berita / AS

    Gedung Putih: Obama Kembalikan 5% Gajinya

    Guna menunjukkan rasa solidaritas pada pegawai-pegawai federal AS yang dirumahkan, Presiden Obama akan mengembalikan 5 persen gajinya.

    Presiden Barack Obama akan mengembalikan gajinya 5 persen atau sekitar 1.700 per bulan kepada pemerintah (foto: dok).
    Presiden Barack Obama akan mengembalikan gajinya 5 persen atau sekitar 1.700 per bulan kepada pemerintah (foto: dok).
    Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan guna menunjukkan rasa solidaritas pada pegawai-pegawai federal Amerika yang dirumahkan, Presiden Barack Obama akan mengembalikan 5 persen gajinya kepada pemerintah.

    Pejabat Gedung Putih itu hari Rabu mengatakan Presiden Obama memutuskan untuk merasakan pengorbanan yang dilakukan para pegawai negeri akibat pemangkasan otomatis yang disebut “sequester”.

    Gaji Presiden Obama per tahun adalah 400 ribu dollar. Lima persen dari gajinya – mulai 1 Maret lalu ketika “sekuester” dimulai – mencapai sekitar 1.700 dolar per bulan.

    Hari Selasa Menteri Pertahanan Chuck Hagel dan wakilnya – Ashton Carter – keduanya mengatakan akan mengembalikan sebagian gaji mereka.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami