Tautan-tautan Akses

AS

Obama Kunjungi Kongres untuk Bahas Solusi Anggaran


Presiden AS Barack Obama berusaha melakukan pendekatan intensif kepada Kongres AS untuk menyelesaikan kebuntuan mengenai masalah anggaran (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama berusaha melakukan pendekatan intensif kepada Kongres AS untuk menyelesaikan kebuntuan mengenai masalah anggaran (foto: dok).

Hari Selasa (12/3) Obama menemui kaukus Partai Demokrat, hari Rabu akan menemui legislator Republik, dan hari Kamis bertemu dengan Senator kedua partai.

Presiden Amerika Barack Obama mengunjungi Kongres tiga hari berturut-turut pekan ini untuk berbicara dengan anggota Kongres guna menyelesaikan perdebatan sengit mengenai belanja pemerintah, pajak, dan utang nasional.

Presiden Obama, dalam empat tahun pertama masa jabatannya, jarang berdiskusi langsung dengan anggota Kongres. Ia lebih memilih berbicara dengan pimpinan Kongres atau berbicara langsung kepada pemilihnya dengan penampilan gaya kampanye di berbagai pelosok Amerika.

Tetapi pekan lalu Obama bertemu 21 Senator fraksi Republik dalam jamuan makan malam mewah di satu hotel di Washington, dan menikmati makan siang di Gedung Putih bersama tokoh Partai Republik dalam DPR, Paul Ryan, dari negara-bagian Wisconsin.

Sebagian pengamat menilai itu sebagai pesona yang ofensif selagi Presiden Obama berusaha menghidupkan kembali upaya yang gagal untuk mencapai persetujuan mengenai keuangan pemerintah.

Hari Selasa, Presiden Obama - dari Partai Demokrat - menemui kaukus Partai Demokrat di Senat, dilanjutkan hari Rabu dengan pembicaraan dengan fraksi Republik di DPR, dan hari Kamis pertemuan dengan fraksi Demokrat di DPR dan fraksi Republik di Senat.
XS
SM
MD
LG