Tautan-tautan Akses

AS

Kongres AS Setujui Rencana Pengeluaran Pemerintah


Ketua DPR AS John Boehner memberikan keterangan pers mengenai persetujuan atas rencana pengeluaran pemerintah, Kamis (21/3).

Ketua DPR AS John Boehner memberikan keterangan pers mengenai persetujuan atas rencana pengeluaran pemerintah, Kamis (21/3).

Tanpa pengesahan RUU Anggaran dari Kongres AS, sejumlah fungsi pemerintah federal akan dihentikan karena kadaluwarsa hari Rabu depan.

Kongres Amerika telah memberi persetujuan akhir bagi rencana pengeluaran yang mendanai pemerintah Amerika hingga bulan September dan mencegah kemungkinan penutupan kantor pemerintah minggu depan.

Kongres Amerika menyetujui dengan suara terbanyak rencana yang mendanai badan-badan pemerintahan tapi menggabungkan pemangkasan pengeluaran sebesar 85 milyar dolar yang secara otomatis diberlakukan awal bulan ini. Anggaran itu memberi pihak militer dan beberapa kantor urusan dalam negeri fleksibilitas dalam memangkas pengeluaran mereka.

Otorisasi pengeluaran Amerika sedianya kadaluwarsa Rabu depan. Tanpa pengesahan RUU Anggaran, sejumlah fungsi pemerintah akan dihentikan. Senat telah menyetujui RUU itu dan kini diajukan kepada Presiden Barack Obama untuk ditandatangani.

Sementara tingkat anggaran sudah ditetapkan untuk tahun fiskal yang berakhir 30 September, Kongres kini mengalihkan perhatiannya ke anggaran k tahun depan dan seterusnya. DPR yang dikuasai partai Republik juga telah mengadakan voting hari Kamis bagi rencananya untuk tahun 2014 yang akan memangkas anggaran dan mengarah pada anggaran yang seimbang dalam waktu satu dekade tanpa menaikkan pajak.

Senat yang dikuasai partai Demokrat kini mempertimbangkan rencana anggaran yang menetapkan hampir 2 trilyun dolar dalam pajak baru dalam dekade berikutnya untuk mendanai penambahan pengeluaran pemerintah.
XS
SM
MD
LG