Senin, 21 April 2014 Waktu UTC: 05:31

Berita / Politik

Demonstrasi Anti Langkah Penghematan di Yunani Berakhir dengan Kekerasan

Demonstran di ibukota Athena hari Rabu (7/11) melemparkan bom-bom molotov ke arah polisi yang membalas dengan gas air mata dan granat kejut.

Demonstran Yunani turun ke jalan-jalan di Athena untuk menentang langkah penghematan (6/11).
Demonstran Yunani turun ke jalan-jalan di Athena untuk menentang langkah penghematan (6/11).
UKURAN HURUF - +
Lebih dari 80 ribu warga Yunani berkelahi dengan polisi anti huru-hara di luar parlemen sewaktu para anggota parlemen siap melakukan pemungutan suara terkait paket pemotongan pengeluaran dan kenaikan pajak yang tinggi. Demonstran di kota Athena hari Rabu melemparkan bom-bom molotov ke arah polisi yang membalas dengan gas air mata dan granat kejut.

Banyak warga Yunani marah dengan gagasan untuk melakukan lebih banyak pemotongan, sebagaimana disyaratkan oleh Uni Eropa jika Yunani ingin mendapatkan dana talangan baru.

Langkah-langkah baru itu akan menaikkan pajak dan memotong pengeluaran bernilai 17 milyar dollar lagi, termasuk jaminan pemerintah dan pensiun.

Para pekerja di Yunani menyelenggarakan pemogokan selama dua hari menentang usulan pemotongan anggaran tersebut. Layanan kereta api dan ferry hari Rabu ini masih ditutup, demikian pula sekolah dan kantor-kantor pemerintah. Sementara penerbangan dibatalkan.

Jika parlemen menolak paket ini, Yunani akan kehabisan uang selambat-lambatnya pada akhir pekan depan.

Perdana Menteri Antonis Samaras mengatakan Yunani akan dipaksa keluar dari Eurozone jika anggota-anggota parlemen tidak meloloskan langkah penghematan tersebut.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook