Tautan-tautan Akses

Parlemen Perdebatkan Langkah Penghematan, Pekerja Yunani Lancarkan Aksi Mogok


Para pekerja publik telah memulai aksi mogok 48 jam di Athena hari ini, Selasa (6/11).

Para pekerja publik telah memulai aksi mogok 48 jam di Athena hari ini, Selasa (6/11).

Para pekerja publik Yunani kembali melancarkan aksi mogok 48 jam, sementara parlemen membahas putaran baru langkah penghematan untuk medapat suntikan dana talangan baru dari Uni Eropa.

Aksi mogok 48 jam para pekerja publik telah dimulai di Yunani, sementara parlemen membahas putaran baru langkah penghematan yang diperlukan untuk mendapatkan suntikan baru dana talangan dari Uni Eropa. Ini merupakan pemogokan umum ketiga dalam enam pekan terakhir.

Para anggota parlemen, Selasa (6/11) mulai memperdebatkan rancangan undang-undang langkah penghematan, yang mencakup pemotongan sebesar 17 miliar dolar dalam pembelanjaan, tunjangan dan pensiun. Para anggota parlemen akan melakukan pemungutan suara mengenai langkah itu hari Rabu. Jika parlemen menolak paket penghematan itu, Yunani akan kehabisan dana menjelang pertengahan November.

Sementara itu banyak taksi, kereta, kereta bawah tanah, dan kapal, diperkirakan akan menghentikan operasi mereka hari Selasa dan Rabu. Sejumlah penerbangan telah dibatalkan karena pemogokan yang dilangsungkan para pengawas lalu lintas udara. Sekolah-sekolah dan kantor-kantor pemerintah tutup, sementara rumah sakit beroperasi dengan staf terbatas.

PM Yunani Antonis Samaras pernah mengatakan, jika parlemen tidak menyetujui langkah itu, negara itu akan terpaksa keluar dari zona Euro.

Yunani sedang dalam tahun kelima masa resesi. Lebih dari seperempat angkatan kerjanya menganggur.
XS
SM
MD
LG