Sabtu, 29 Nopember 2014 Waktu UTC: 07:18

Berita / Iptek / Teknologi

Aplikasi Ponsel Tersedia untuk Bantu Raih Resolusi Tahun Baru

Berbagai aplikasi teknologi untuk telepon seluler tersedia untuk membantu pengguna meraih resolusi-resolusi Tahun Baru.

Kembang api yang menghiasi perayaan Tahun Baru di Times Square, New York. (Foto: Dok)
Kembang api yang menghiasi perayaan Tahun Baru di Times Square, New York. (Foto: Dok)
Sekitar 87 persen warga Amerika biasanya membuat resolusi tahun baru, dan setengahnya biasanya berhubungan dengan kesehatan, menurut sebuah survey baru dari makelar Internet TD Ameritrade.

Untuk membantu mencapai resolusi-resolusi tersebut, berbagai aplikasi untuk telepon pintar telah tersedia.

Salah satunya aplikasi baru bernama 5K Runner, yang menyarankan para pengguna untuk mulai berolahraga dengan perlahan dan fokus pada membangun kebiasaan yang berkelanjutan. Aplikasi untuk iPhone ini membantu orang yang biasanya malas berolahraga untuk menaikkan jarak lari mereka menjadi 5 kilometer dalam delapan minggu.

Aplikasi ini memandu pengguna setiap lari, mengganti-ganti periode lari dan berjalan selama 35 menit.

Selain itu, ada juga aplikasi Nike+ Running dan RunKeeper, dua aplikasi kebugaran yang gratis dan populer, dengan menggunakan GPS untuk melacak jarak yang telah ditempuh, kecepatan dan kalori yang dibakar. Kedua aplikasi ini tersedia untuk telepon yang menggunakan layanan baik iOS maupun Android.

Selain itu, ada juga aplikasi untuk mengatur makan seperti Fooducate, untuk pengguna iPhone dan Android. Aplikasi ini membantu pengguna dalam membeli makanan yang lebih sehat dengan cara memindai kode produk (barcodes) dan mendapat informasi mengenai seberapa sehat produk tersebut.

Basis data aplikasi ini mencakup lebih dari 200.000 produk, yang akan memperlihatkan tingkatan produk dan informasi kandungan gizinya. Ia dapat melihat apakah ada zat tambahan yang tersembunyi ataukah kemungkinan bahan yang telah dimodifikasi secara genetis.

“Banyak orang yang ingin hidup sehat namun tidak sadar banyaknya kandungan garam dalam sebuah produk,” ujar David-Michel Davies, direktur eksekutif dari The Webby Awards, yang memberikan penghargaan tahunan bagi perusahaan Internet.

DietBet adalah aplikasi yang tepat untuk orang-orang yang kompetitif. Tersedia di iPhone dan situs Internet, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam tantangan menurunkan berat badan, yaitu 4 persen dari berat sekarang dalam empat minggu. Setiap orang bertaruh uang, dan menyerahkan bukti pengurangan berat badan. Orang-orang yang memenuhi tantangan tersebut membagi uangnya.

Sementara itu, untuk mereka yang ingin memperbaiki situasi keuangan, Davies merekomendasikan Mint, yang menyediakan visual untuk akun-akun keuangan dan tersedia untuk iOS, Android dan di situs Internet. (Reuters/Natasha Baker)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook