Tautan-tautan Akses

Wilayah Timur Laut AS Berupaya Pulih dari Badai Salju


Ratusan penumpang yang terlantar di bandara John F. Kennedy, New York menunggu informasi status penerbangan yang terhambat bencana badai salju.

Ratusan penumpang yang terlantar di bandara John F. Kennedy, New York menunggu informasi status penerbangan yang terhambat bencana badai salju.

Ribuan penumpang yang frustrasi terlantar selama beberapa hari di berbagai bandara, termasuk di kota New York dan New Jersey.

Maskapai-maskapai penerbangan sedang bekerja keras untuk menerbangkan penumpang yang terlantar , setelah badai salju di Amerika bagian timur memaksa pembatalan ribuan penerbangan dan mengakibatkan penundaan keberangkatan berhari-hari. Ribuan penumpang yang frustrasi terlantar selama beberapa hari di berbagai bandara, termasuk di kota New York dan New Jersey.

Sebagian penumpang mungkin masih harus menunggu beberapa hari lagi karena maskapai penerbangan telah memesan habis kursi pesawat dalam masa sibuk musim liburan Natal – Tahun Baru ini. Maskapai-maskapai penerbangan juga telah mengurangi jumlah jadwal penerbangan karena krisis ekonomi.

Badai salju hari Minggu menimbulkan salju setinggi 60 hingga 90 sentimeter di pantai timur Amerika. Upaya pembersihan berlanjut di kota New York dan beberapa bagian kawasan tersebut. Angin berkecepatan hingga 128 kilometer per jam juga meninggalkan tumpukan salju di mana-mana. Sejumlah kereta api dihentikan karena jalurnya bersalju dan ditutupi es, sementara bis-bis dan mobil-mobil tak bisa bergerak di tumpukan salju yang besar.

Walikota New York City Michael Bloomberg mengatakan kota tersebut menggunakan semua sumber daya yang dimiliki dan banyak sumber daya lain yang dipinjam atau disewa, untuk membersihkan kelima distrik kota. Michael Bloomberg mengatakan banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Walikota tersebut menambahkan banyak tragedi karena badai. Jalan-jalan yang tertutup, menghalangi kendaraan-kendaraan darurat seperti ambulans, kadangkala hingga berjam-jam.

Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan American Airlines (AA) tergelincir di bandara Wyoming, Rabu 29 Desember 2010.

Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan American Airlines (AA) tergelincir di bandara Wyoming, Rabu 29 Desember 2010.

Dalam berita terkait lainnya, American Airlines mengatakan salah satu pesawat jet-nya yang membawa lebih dari 180 penumpang dan awak pesawat, telah tergelincir di landasan pacu bandara Jackson Hole di Wyoming, Amerika bagian barat. Juru bicara American Airlines mengatakan tidak ada yang cedera dalam insiden hari Rabu itu dan pesawat dalam kondisi baik.

Penerbangan dari Chicago tersebut sedang mendarat di Wyoming ketika kehabisan landasan pacu. Juru bicara maskapai penerbangan tersebut mengatakan pesawat akhirnya berhasil berhenti pada permukaan yang keras dan tidak masuk ke rumput atau semak. Para saksi mengatakan pesawat tersebut berhenti di tengah tumpukan salju yang tinggi.

Pihak berwenang sedang menyelidiki mengapa pesawat tidak dapat berhenti sebelum tiba di ujung landasan.

Badan Meteorologi Nasional melaporkan badai salju besar telah bergerak ke Wyoming bagian barat Selasa malam dan meninggalkan sejumlah besar salju hingga hari Rabu. Banyak daerah pegunungan termasuk Jackson Hole berada dalam pengawasan cuaca dan peringatan akan adanya badai salju.

XS
SM
MD
LG