Tautan-tautan Akses

Badai Musim Dingin di AS Paksa Pembatalan 6.400 Penerbangan


Beberapa pesawat maskapai American Airlines yang batal terbang di bandara kota Dallas, negara bagian Texas, 1 February 2011.

Beberapa pesawat maskapai American Airlines yang batal terbang di bandara kota Dallas, negara bagian Texas, 1 February 2011.

Kota-kota di barat tengah, Milwaukee, St. Louis dan Chicago menghadapi dampak terparah dari badai musim dingin.

Ribuan penerbangan telah dibatalkan diseluruh Amerika, karena hujan es dan badai akibat badai musim dingin menimpa hampir separuh negeri.

Cuaca buruk memaksa bandara internasional di kota Dallas ditutup selama dua jam, dan mengakibatkan penundaan dan pembatalan di Chicago. Sebanyak 6.400 lebih penerbangan di seluruh Amerika terpaksa dibatalkan.

Jawatan Cuaca Nasional mendesak warga untuk tinggal di rumah, karena “mustahil” untuk melakukan perjalanan dan kondisi cuaca “mengancam keselamatan”. Badai tersebut adalah salah satu badai terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Kota-kota di barat tengah, Milwaukee, St. Louis dan Chicago menghadapi dampak terparah dengan curah salju melebihi 46 centimeter dan kecepatan angin mencapai 64 kilometer per jam yang diperkirakan berlangsung sampai hari berikutnya.

Para peramal cuaca mengeluarkan peringatan badai salju, badai musim dingin dan hujan es hampir mencakup kawasan sepanjang 3200 kilometer mulai dari negara bagian Texas di barat daya sampai negara bagian barat tengah Illinois dan terus ke negara bagian Maine timur di laut.

XS
SM
MD
LG